Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Bantu Pengungsi Semeru di Jember, MWC NU Sumberbaru: Jangan Sungkan Hubungi Kita Kalau Butuh Sesuatu

Keterangan foto: aksi galang dana yang dilakukan pengurus LAZISNU MWC NU Sumberbaru bersama banom yang lain.

Pcnujember.or.id – Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pekan lalu, memantik semangat solidaritas dari berbagai elemen. Tak terkecuali dari jajaran struktur, lembaga dan banom yang ada di MWC NU Kecamatan Sumberbaru.

Para pengusu Lazisnu MWC NU Sumberbaru; PAC Ansor Sumberbaru dan Pengurus Upzisnu Ranting Jatiroto 1 melakukan kolaborasi untuk membantu pengungsi korban erupsi Gunung Semeru yang tinggal di Dusun Darungan, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Sebelum bantuan berupa uang dan logistik di serahkan secara simbolis, Ketua Laziznu MWC NU Sumberbaru, H. Saihul terlebih dahulu memberi pencerahan kepada anggota pengurus yang hadir sekaligus memberi motivasi kepada para pengungsi. H.Saihul menganalogikan para pengungsi sebagai kaum Muhajirin, sedangkan pengurus NU sebagai kaum Ansor. “Sehingga sudah seharusnya kita menyambut dan memperlakukan para pengungsi ini dengan baik seperti apa yang di contohkan sahabat Ansor dulu,” tuturnya.

Baca juga : Ketua PCNU Jember : Bantuan Erupsi Semeru Utamakan Satu Pintu Melalui NU Care Lazisnu

H. Saihul juga berbagi pengalaman bagimana tertekannya saat dalam posisi sebagai pengungsi. Karena ia pernah juga dalam posisi yang sama saat terjadi kurusuhan Sampit tahun 2001 silam.

“Kalau para pengungsi membutuhkan sesuatu jangan sungkan untuk menghubungi pengurus NU terdekat. Karena kita berdosa kalau sampai para pengungsi tidak betah di Jatiroto gara-gara tidak di perhatikan oleh kita,” tutupnya.

Selanjutnya adalah penyerahan bantuan secara simbolis kepada Shohibul Musibah yang dilakukan oleh H.Saihul (Ketua Lazisnu MWC NU Sumberbaru),Adhar (Pimpinan Ansor Sumberbaru) dan Faisol Ahmad (Ketua Upzisnu Ranting Jatiroto 1) serta beberapa pengurus yang ikut hadir.

Reporter : Ja’far Sodik dan Riski wahyudi
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI