150 Penerbang Ishari MWCNU Balung Meriahkan Sholawatan Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad

(Foto. MWC NU Balung. Sholawatan akbar di Desa Tutul, Balung, 26/9/2024)

Balung, pcnujember.or.id – Shalawatan Akbar yang dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balung, pada Rabu malam (25/9), berlangsung dengan penuh khidmat dan meriah.

Sedikitnya, sekitar 150 penerbang mengiringi shalawatan yang dilangsungkan di Desa Tutul Kecamatan Balung, Kabupaten Jember itu, dan diikuti oleh ratusan jamaah yang datang dari berbagai desa dan kecamatan tetangga.

“Acara shalawatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri oleh ratusan jamaah, serta partisipasi dari 150 penerbang dari Ancab Ishari Balung,” tutur Ketua MWC NU Balung, Ustadz Samidi.

(Foto. MWC NU Balung. Sholawatan akbar di Desa Tutul, Balung, 26/9/2024)

Menurutnya, agenda shalawatan itu bertujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, sekaligus untuk menggugah dan membangkitkan kembali Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) di Kecamatan Balung.

“Semoga dengan acara ini, semangat untuk mencintai Rasulullah dan semangat keislaman masyarakat semakin meningkat, dan semangat menyongsong kebangkitan baru Jam’iyyah Ishari di Kecamatan Balung,” harapnya.

Iring-iringan suara terbang dari 150 penerbang pimpinan Ustadz Syamsul Anas begitu menggema dan menambah syahdu lantunan shalawat di malam itu.

Ketua Ancab Ishari Ustadz Syamsul Anas, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut. Ia berharap penampilan 150 penerbang dapat menghibur dan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami juga berterima kasih kepada MWC NU Balung yang telah mendukung penuh dan memberi kesempatan kepada Ishari untuk terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI