Peringati Harlah ke-71, Begini yang Dilakukan Fatayat NU Kalisat

0
141
Haris/Kontributor NU Online Jatim: Baksos sejumlah kader dan pengurus Fatayat NU Kalisat.

 

Kalisat, pcnujember.or.id – Menyambut Harlah Fatayat NU ke-71, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kalisat menggelar ziarah kubur, giat peduli gizi untuk ibu hamil, dan tasyarrufkan 10.000 mukenah untuk musholla kecil di desa-desa, Jum’at (23/04/2021).

Baca juga: Ketua PCNU Jember: Fatayat itu Perempuan-perempuan Tangguh

Ketua Fatayat NU Kalisat Helmik Silvia menjelaskan, seluruh agenda tersebut dilakukan untuk memperingati harlah Fatayat NU ke-71. Terkhusus tasyarruf 10.000 mukenah, disalurkan ke musholla kecil yang ada di pelosok ranting desa dan ke yang membutuhkan. “Kami menghimpun mukenah baru dari bantuan dan donasi. Alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik,” ungkapnya.

Sedangkan untuk ziarah kubur, lanjut dia, dilakukan ke makam para ulama’ dan waliyullah yang ada di Kecamatan Kalisat. Seperti ke makam KH Marzuki Plalangan, KH Musikan, Nyai Umniyah, KH Umar Fadhil Glagawero dan KH Munawi serta KH Mukrak Kalisat.

Sementara program peduli gizi ibu hamil, diberikan bingkisan berupa susu ibu hamil dan makanan untuk kesehatan ibu dan anak. “Ini kami lakukan untuk meningkatkan nutrisi ibu hamil dan mencegah terjadinya stunting,” harapnya.

Baca juga : Jadi Pendaftar Terbanyak, Ranting NU Pecoro Raih Penghargaan

Ia juga mengharapkan seluruh Kader Fatayat bisa terus bersemangat dan tebar manfaat untuk orang lain. “Harlah Fatayat NU ke-71 ini mari kita tingkatkan semangat kita untuk terus mengabdi dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Reporter: Haris
Editor: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here