Bersama Petugas Kesehatan, LKKNU Jember Lakukan Aksi Pencegahan Covid-19

0
134
nu jember
Tim LKKNU Jember saat terjun ke lapangan. (Foto: Imam Fudaili/pcnujember.or.id)
pcnujember.or.id
Di tengah pandemi Virus Corona yang melanda Dunia dan juga Indonesia, hingga saat ini pemerintah terus berupaya agar wabah ini dapat di putus penyebarannya sesegera mungkin.

Pemerintah juga sudah mengeluarkan berbagai kebijakannya melawan pandemi Covid-19. Namun, pencegahan ini tidak bisa cepat diselesaikan tanpa peran aktif masyarakat untuk ikut membantu pemerintah melawan pandemi ini.

Tidak ingin tinggal diam, Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU) Jember, juga menunjukkan kepeduliannya bergerak melakukan pencegehan dengan aksi penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah di Kabupaten Jember.

Sekretaris LKKNU Jember, Imam Fudhaili mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak kemarin, Selasa (31/03/2020) di wilayah Kecamatan Ledokombo Jember. Terutama akses jalan, fasilitas ibadah dan fasilitas umum.

Kami sudah lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Ledokombo Kemarin”, Tulisnya via WhatsApp kepada pcnujember.or.id Rabu, (01/04/2020) pagi.

Baca juga: Totalitas Kerja NU Ledokombo Bersama Muspika Hadang Corona

Pihaknya menambahkan, dalam aksi tersebut LKKNU Jember dan MWCNU Ledokombo bekerja sama dengan Muspika dan petugas kesehatan setempat. Selanjutnya akan terus melakukan program lain ke beberapa wilayah di Jember.

Mengingat penyebaran virus yang begitu cepat, maka upaya ini akan terus dilakukan oleh LKKNU agar pandemi ini segera putus dan tidak bertambah kasusnya di Jember. [Aaf]