banner 728x250

Pertegas Trilogi Organisasi, Kader IPNU se-Jember Diharapakan Sebarluaskan Ajaran Ahlusunah Waljamaah

Kegiatan Madrasah Kader Dakwah (MKD) di Ponpes Darul Arifin Bangsalsari Jember (Foto. Putri Safadila/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Bangsalsari, pcnujember.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jember, mengadakan Madrasah Kader Dakwah (MKD) yang dilaksanakan di Ponpes Darul Arifin, Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, pada Sabtu-Minggu (30-31/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Jember. Mereka sangat antusias mengikuti acara sejak awal hingga akhir.

banner 325x300

Pengasuh Ponpes Darul Arifin KH Abdullah Syamsul Arifin, yang diwakili Gus Abdul Manan mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan PC IPNU Jember. Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat bermanfaat dan juga dapat menyebarkan ajaran Ahlussunnah Waljamaah secara meluas dan maksimal.

“Madrasah Kader Dakwah ini kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai bentuk untuk mengembangkan, mengetahui dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah,” ungkap Gus Manan, dalam sambutannya.

Ketua PC IPNU Jember Atho’ Amrillah menyampaikan bahwa kegiatan Madrasah Kader Dakwah termasuk dalam trilogi IPNU IPPNU yaitu belajar, berjuang, dan bertaqwa. “Dakwah ini merupakan hakikat dari bertaqwa, sehingga bagi pelajar diharapkan senantiasa untuk terus menyebarluaskan ajaran Ahlussunnah Waljamaah. Baik itu lisan maupun dari media,” jelasnya.

Amrillah menambahkan, diharapkan dari kegiatan itu dapat memberikan inovasi kepada PAC IPNU se-Kabupaten Jember untuk bisa menyebarluaskan ajaran Ahlussunnah Waljamaah. “Harapannya bisa menghidupkan trilogi IPNU itu sendiri sebagai pelajar yang bergerak di bidang keagamaan,” pungkasnya.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah

banner 325x300