Beranda Berita Sekretaris PCNU Jember Ingatkan Sumpah Baiat para Kader Penggerak NU

Sekretaris PCNU Jember Ingatkan Sumpah Baiat para Kader Penggerak NU

0
121
(Foto) Sekretaris PCNU Jember Dr. KH. A Hamid Pujiono (Dok. PCNU Jember)

Sukorambi, pcnujember.or.id – Sekretaris PCNU Jember Dr. KH. Abdul Hamid Pujiono menyerukan kepada setiap warga Nahdliyyin agar senantiasa teguh menjaga persatuan dan kebersamaan. Hal itu disampaikan saat Konsolidasi dan Silaturrahim Kader Penggerak NU, di Lembaga Pendidikan Islam Syuruqul Ulum, Kecamatan Sukorambi Jember, pada Ahad (24/12/2023).

“Gerak langkah antara kader, MWC-MWC NU dengan seluruh jajarannya, harus bersamaan. Misalnya kader sudah semangat dan aktif, tapi MWC-nya malah melempeng, ini bahaya. Bukan tambah baik, justru bisa menimbulkan perpecahan,” tutur Kiai Hamid Pujiono.

Dalam kesempatan itu pula, Kiai Hamid meminta MWC NU Sukorambi bisa merangkul semua kader maupun anggota agar tidak berjalan sendiri-sendiri. “Kita ingin mencetak kader-kader militan bukan meletan, maka dari itu ingat kepada sumpah yang diucapkan ketika dibaiat, semaksimal mungkin kita berkhidmat untuk NU,” pintanya.

Dalam koordinasi dan konsolidasi itu, Kiai Hamid Pujiono juga meminta ada langkah-langkah yang tepat untuk berbagai program yang dijalankan. Salah satunya tak meninggalkan koordinasi dengan lima unsur penting di kepengurusan. Seperti, Rais, khatib, ketua, sekretaris, dan bendahara. “Memang sulit, tapi kita harus yakin dengan firman Allah; Sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan,” pungkasnya.

Reporter: Adi Irawan
Editor: Maulana
Publisher : Irwansyah