Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

0
488
pcnujember.or.id
Jajaran Pengurus PAC Muslimat NU, dr. Firah (baju cokelat) dari Ikatan Dokter Jember, didampingi ustadz Mahrus Ali (kopyah biru) bersama tim dengan APD lengkap sebelum penyemprotan. (Foto: pcnujember.or.id)
pcnujember.or.id
Percepatan penanganan coronavirus disease (Covid-19) turut dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat, sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat atas wabah yang dihadapi bersama.

PAC Muslimat Kalisat bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember dalam bentuk bakti sosial penyemprotan disinfektan di 250 titik, diawali dari kompleks Pesantren Miftahul Ulum, Desa Glagahwero, pada Senin (13/04) pagi.

Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi, Pimpinan Muslimat NU Kalisat menjelaskan, kegiatan tersebut berjenjang dilakukan menyeluruh ke 12 desa dalam beberapa hari kedepan,  melibatkan seluruh jajaran pengurus hingga ranting.

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat arti pentingnya hidup sehat, kebersihan lingkungan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan penggunaan masker,” tutur Nyai Kamila.

Baca juga: Dedikasi NU Kalisat untuk Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

“Besok garapan kita Desa Sumber Jeruk dan Gumuksari, semoga Indonesia segera di selamatkan dari Covid-19 dan selalu diberi kesehatan lahir batin,” pungkasnya.

dr. Firah dari IDI Jember menanggapi kegiatan semacam ini dapat mengurangi kontaminasi virus  sehingga bisa menjaga kesehatan masyarakat.

“Kerja sama IDI dengan NU Kalisat bersama masyarakat ini, kita bisa lebih banyak mendapatkan hasil, jadi terima kasih atas bantuannya dari pihak Muslimat dan MWCNU Kalisat,” ungkap dr. Firah.

Baca juga: NU Peduli: Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

Ucapan terima kasih IDI dibalas oleh Ketua NU Kalisat kepada dr. Firah yang hadir langsung bersama masyarakat saat penyemprotan di lapangan.

“Terima kasih kepada IDI Jember yang telah membantu cairan anti virus lengkap dengan alat pelindung diri (APD) saat penyemprotan di lapangan,” ucap ustadz Mahrus Ali, Ketua MWCNU Kalisat.

“Semoga ikhtiar ini diberi keberhasilan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya. [Aaf]

Baca juga: NU Sumberbaru Peduli Umat, Adakan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Maske Gratis