banner 728x250

Cegah Corona UIJ dan PAC Ansor Istimewa UIJ Produksi 5.000 Masker

pcnujember.or.id
Penyerahan Masker secara simbolis kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember (Rol: Irwan/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Di tengah gentingnya pandemi virus corona covid-19 membuat kebutuhan alat pelindung diri masker meningkat. Bahkan masker menjadi barang langka hingga harga naik drastis.

Kondisi tersebut membuat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Istimewa Universitas Islam Jember (UIJ) turut berusaha memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat.

banner 325x300

Salah satu pengurus PAC Ansor Istimewa UIJ, Yazid mengaku berinisiatif untuk fokus memproduksi masker.

“Alhamdulillah kami PAC Ansor dan dibantu oleh pak Nanang Wakil Rektor II UIJ berhasil memproduksikan hingga 5.000 masker kain,” kata Yazid kepada Irwan tim media PCNU Jember hari minggu (12/04/2020).

Menurut Nanang, dari 5.000 masker yang diproduksi sudah 2.500 masker yang dibagikan pada masyarakat, sisanya kami serahkan langsung kepada PCNU Jember guna pembagian yang lebih merata dan bermanfaat kepada warga NU yang ada di Jember.

Wakil Sekretaris PCNU, Taufik Hidayat menyampaikan, penggunaan masker bagi masyarakat adalah hal yang sudah diwajibkan oleh pemerintah.

“Termasuk dari WHO juga sudah menganjurkan untuk menggunakan masker jika harus keluar dari rumah,” ucapnya.

Taufik mengatakan, Pengurus PCNU Jember akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat memutus mata rantai virus corona.

“Kita juga terus mengimbau masyarakat untuk terus memberlakukan hidup sehat. Baik dengan mencuci tangan dengan sabun maupun untuk tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting,” tutupnya (IGI)

banner 325x300