banner 728x250

Posko NU Peduli Covid-19 Ambulu

Rol; Irwan NU Peduli Covid-19 Ambulu
banner 120x600

Jember, pcnujember.or.id
Warga Nu dan kalangan kader NU Ambulu serentak melaksanakan aksi sosial yakni, pncegahan Covid-19, wabah penyakit tingkat global yang virusnya telah menyebar ke negara Indonesia hingga wilayah Jawa Timur termasuk Jember.

Sesuai dengan amanat dan instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona dan membentuk Satgas NU Cegah Covid-19, sehingga kami mendirikan posko NU Peduli Covid 19 Ambulu yang bertempat di Kantor MWC NU Ambulu.

banner 325x300
Rol; Irwan, kegiatan pencegahan dan perlawanan virus Covid-19, kader NU Ambulu

H. Heru selaku kordinator NU Peduli Covid-19 nyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pejuang/relawan kemanusiaan NU Ambulu terhadap musuh yang tidak kasat mata ini.

pencegahan dan perlawanan kami lakukan dengan berbagai cara yang strategis seperti :

  1. Aksi pembagian masker (selama stok masker masih ada) kpd masyarakat dan pengendara sepeda motor di wilayah Ambulu.
  2. Dan saat ini masih berupaya membuat masker sendiri yang dijahit oleh relawan pejuång perempuan kerena masker sudah sulit dicari di pasaran.
  3. Melakukan Aksi penyemprotan dan edukasi kepda pengurus, tempat-tempat ibadah khususnya mushola/masjid di dusun-dusun (bukan di pinggir jalan) yag menurut prediksi kami justru tidak tersentuh, selain itu kami mengedukasi cara pencegahan dan penyemprotan secara mandiri.

“Kegiataan tersebut kami lakukan diseluruh désa di kecamatan ambulu secara bertahap dan berkelanjutan, tujuannya agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga kabupaten Jember zero positif COVID-19 dan harapannya dengan Aksi kami seluruh masyarakat bahu membahu, saling getok tular tentang cara pencegahan COVID-19.” Ujar H. Heru

banner 325x300