Baru Dibentuk, LAZISNU Sumberbaru Tancap Gas Sapa Ratusan Fakir Miskin

0
169
NU Jember
Jajaran pengurus LAZISNU Sumberbaru didampingi

Jemberpcnujember.or.id
Meskipun baru terbentuk dan mendapat SK bulan ini, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU) Sumberbaru, langsung mendapat kepercayaan dari para muzakki dan dermawan untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada mustahiq (penerima).

H. Shaichul Hasan Basri, ketua LAZISNU Sumberbaru mengatakan, kehadiran LAZISNU di tengah masyarakat tentunya akan memudahkan serta menjadi wadah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah warga Sumberbaru.

“Alhamdulillah LAZISNU terbentuk di tengah kepungan corona, kami akan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya, fakir, miskin, dan kaum dhuafa,” ujarnya.

Baca juga: Peduli Sesama, IPNU-IPPNU Ledokombo Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Gratis

Pendistribusian diserahkan melalui Ranting NU se-Kecamatan Sumberbaru di bawah wilayah MWCNU Sumberbaru.

Sebanyak 140 paket sembako berupa beras 5Kg sudah diterimakan kepada mustahiq di wilayah Ranting NU Yosorati I, Ranting NU Gelang I dan II, pada Minggu (17/05) siang. Selanjutnya juga akan disalurkan kepada warga Ranting NU yang belum menerima.

Ketua Divisi Foundrising dan Distribusi, Muhammad Syamsul Arifin dan Lutfi Zainurullah, keduanya melanjutkan, pihaknya langsung mendatangi rumah-rumah faqir miskin (mustahiq) untuk menerimakan bantuan.

“Alhamdulillah, semoga kami istiqamah dalam menjalankan nilai-nilai kemanusiaan, tentunya ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Sumberbaru,” ungkapnya.

Baca juga: Ranting NU Tugusari Bagikan Menu Buka Puasa Gratis untuk Warga

Ibu Misnari, salah satu warga dari Ranting NU Gelang I merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada LAZISNU Sumberbaru, yang telah memberikan bantuan sembako beras ini, kehadiran LAZISNU sangat dirasakan manfaatnya oleh warga,“ ucap Misnari.

Pewarta: Siyanto
Editor: Aaf

Baca juga: Mendekati Lebaran, Muslimat NU Kalisat Bantu Kebutuhan Dapur Ibu-ibu