Baksos NU Balung, Bingkisan Lebaran untuk Yatim dan Dhuafa

0
44
NU Jember
Ketua Pengurus MWCNU Balung, H. Moh Said Ridlwan (baju batik hijau/kopyah hitam) bersama jajarannya saat menerimakan bantuan kepada yatim dan dhuafa. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Covid-19 terus menyisakan banyak masalah bagi warga, terutama dalam sisi ekonomi, hal ini membuat resah masyarakat di saat akan menyambut hari raya idul fitri dalam beberapa hari lagi.

Kondisi tersebut menggerakkan empati pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama(MWCNU) Balung, untuk itu NU Balung hadir di tengah-tengah warga terdampak dengan Baksos bagi-bagi bingkisan lebaran.

Baksos tersebut lebih diprioritaskan untuk anak yatim dan dhuafa, sebab dari kalangan merekalah yang paling merasakan dampak wabah saat ini.

Baca juga: Mendekati Lebaran, Muslimat NU Kalisat Bantu Kebutuhan Dapur Ibu-ibu

Pengurus MWCNU Balung melalui sekretarisnya, ustadz Abdul Radjad menyatakan, kegiatan tersebut merupakan Baksos yang kelima sejak April lalu, dengan bentuk program kegiatan yang berbeda-beda.

“Ini sudah kelima kalinya diselenggarakan oleh NU Balung, baik melalui lembaga seperti LAZISNU maupun Banom, seperti IPNU-IPPNU,” terang ustadz Abdul Radjad.

Lebih lanjut pengurus MWCNU Balung melalui kegiatan ini berharap mendapatkan keberkahan di penghujung Ramadhan dengan membangun kepedulian kepada sesama.

Bingkisan lebaran dan sembako dari para donatur disalurkan melalui pengurus Ranting NU se-Kecamatan Balung, dan warga sekitar kantor MWCNU Balung, pada Rabu (20/05) siang. [Aaf]

Baca juga: Fatayat NU Bersama BTPN Syariah Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Kemiri