banner 728x250

Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Akhmad Baidlowi/UPZIS LAZISNU Rambipuji : Pemberian santunan kepada anak yatim-piatu oleh pengurus UPZIS LAZISNU MWC NU Rambipuji, di Masjid Albarokah Krajan Kidul Ramhigundam, Jumat (04/09/2020).
banner 120x600

Rambipuji,pcnujember.or.id- Bulan Muharam menjadi momen dalam meningkatkan ibadah, salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan oleh Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZISNU) Ranting NU Rambigundam, menyantuni 41 anak yatim-piatu di Masjid Albarokah Krajan Kidul Ramhigundam, Jumat (04/09/2020).

Ketua UPZIS LAZISNU Ranting NU Rambigundam, Akhmad Baidlowi membenarkan, pihak nya berkerjasama dengan minimarket yang ada disekitar Rambipuji, serta sumbangan dari warga NU baik struktural maupun kultural. ” 10 hari kita penggalangan dana, Alhamdulillah bisa terkumpul sebesar Rp. 12 Juta,” paparnya.

banner 325x300

Baca juga : Sediakan WiFi Gratis, Dukung Sekolah Daring

Menurutnya, kegiatan santunan anak yatim-piatu bermula dari kepedulian pengurus NU dan solidaritas sosial bersama melihat masih banyak masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangan. ” Dengan ini pengurus NU mampu mendorong mereka tetap semangat dan ceria,” jelasnya.

Senada dengan Ketua Tanfidziah Ranting NU Rambigundam, Kyai Syamsuri turut menambahkan, Pemberian santunan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bagi kita warga NU. “Sebab dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim,” jelasnya.

Ia berharap, program bisa terus digalakkan, kedepannya mampu mendorong masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk anak yatim-piatu. “Karena berbagi adalah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya, untuk itu mari salurkan dananya kepada UPZIS LAZISNU MWC NU Rambipuji,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Ibrahim

banner 325x300