- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
MWCNU Se-JEMBERMWCNU AmbuluSediakan WiFi Gratis, Dukung Sekolah Daring

Sediakan WiFi Gratis, Dukung Sekolah Daring

Ambulu, pcnujember.or.id – Banyaknya kuota yang dihabiskan dalam proses sekolah daring belakangan ini kian dikeluhkan siswa dan wali murid. Karenanya, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ambulu tergerak dengan menyediakan layanan WiFi gratis yang ditempatkan di Kantor MWC NU Ambulu.

Diberlakukan sejak 18 Agustus lalu, WiFi gratis itu bisa digunakan pelajar dari tingkat sekolah dasar, pun juga dari kalangan mahasiswa. Sekretaris Lazisnu Ambulu Afif Khoirul Wafa mengatakan, inisiatif WiFi itu berawal dari keluhan masyarakat terkait akses dan biaya kuota internet yang sulit dan mahal.

Afif Khoirul Wafa/MWC NU Ambulu : Sejumlah pelajar tampak menikmati fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh MWC NU Ambulu.

Baca juga : Menjawab Dinamika Hukum dengan Forum Bahtsul Masail

Apalagi saat sekolah daring, siswa harus berkali-kali meng-upload atau mengunggah video pembelajaran yang berjalan tiap hari. “Keberadaan internet saat ini cukup vital. Langkah penyediaan WiFi ini sebagai bentuk kepedulian MWC NU Ambulu terhadap keberlangsungan pendidikan di masa pandemi ini,” jelas Afif.

Selain memfasilitasi WiFi, sejumlah pengurus juga ada yang bertugas mengontrol dan memberikan bimbingan ke anak-anak tersebut. Meskipun mereka diberikan akses WiFi gratis, namun kontrol dan pengawasan itu tetap diberlakukan.

Baca juga : Laziznu Jember Kembali Gerakan Infaq Rutin

Sementara itu, Ketua MWC NU Ambulu Kasdib Junaedi menambahkan, penggunaan fasilitas wifi itu juga didukung dengan penyediaan fasilitas pendukung. Seperti meja, kursi dan konsumsi seperti makanan ringan, air minum dan vitamin. “Ini bagian dari upaya mendukung optimalisasi belajar anak-anak. Sehingga mereka lebih nyaman, aman dan tetap menikmati masa belajarnya,” jelas Kasdib.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme