Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

UPZIS NU Care Silo Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran

H. Fauzan/MWCNU Silo: Situasi saat kebakaran di rumah Syukri Nisin warga RT 2, RW 15 Desa Sumberjati, Kecamatan Silo

Silo,pcnujember.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul ulama ( UPZIS LAZISNU ) Silo, terus berupaya hadir bersama masyarakat yang berada dalam kesulitan. Termasuk korban kebakaran yang kini kehilangan tempat tinggal.

Pada Rabu (2/09/2020) lalu, terjadi kebakaran di rumah Syukri Nisin warga RT 2, RW 15 Desa Sumberjati, Kecamatan Silo. Si jago merah hanya menyisakan puing-puing bangunan semi permanen bermaterial kayu yang menjadi abu.  Melihat kondisi tersebut NU-CARE Lazisnu Silo hadir kirimkan bantuan kepada korban kebakaran pada Sabtu (05/09/2020).

Baca juga : Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Bantuan diberikan setelah rumah satu-satunya Syukri hangus jadi arang akibat dilalap si jago merah. Bantuan tersebut berupa uang Rp1 juta, beras 25 kilogram, minyak kelapa 1 kardus, gula 10 kilogram, dan telur 5 kilogram.

“Terimakasih semoga Allah membalas nya,” kata Syukri Nisin saat menerima bantuan. Menurutnya, bantuan tersebut dapat membantu kami untuk menyambung hidup.

Baca juga : Sediakan WiFi Gratis, Dukung Sekolah Daring

Sementara itu Ketua UPZIS NU Care LAZISNU Silo, H. Taufiqurrahman mengatakan, bantuan yang diberikan tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

Ia menambahkan, Bantuan ini sebagai rasa wujud persaudaraan kita sebagai warga Nahdliyyin senasib sepenanggungan. “Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi pak Syukri dan keluarga yang telah terkena musibah,” pungkasnya.

Editor : Irwansyah GI