banner 728x250

Bantu Perekonomian Kecil, UPZIS Ranting NU Yosorati 1 Salurkan Modal Usaha

banner 120x600

Pcnujember.or.id – Jelang memasuki usia satu abad, berbagai struktur Nahdlatul Ulama (NU) terus bergerak untuk memajukan umat. Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting (PR) NU Yosorati 1, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Berdasarkan tekad untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan, Unit Pelayanna Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) NU Yosorati 1 menyalurkan bantuan modal usaha kepada pedagang kecil, khususnya yang ada di Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru pada hari Kamis, (02/12/2021).

banner 325x300

Terdapat 4 titik pedagang kecil yang diberikan sumbangan modal usaha. Diantaranya berada di Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati. “Dana ini berasal dari gerakan Koin NU yang merupakan himpunan infaq Pengurus Upzis Ranting Yosorati dan dari masyarakat nahdliyin,” ujar Ustadz Thoyyib, Ketua UPZIS Ranting NU Yosorati kepada jurnalis pcnujember.or.id.

Ikhtiar dari UPZIS NU Yosorati 1 tersebut diapresiasi oleh Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) Kecamatan Sumberbaru. Sebab, melalui bantuan modal tersebut, diharapkan turut membantu bergulirnya roda ekonomi di masyarakat.
“Program ini sangat bagus dan membanggakan. Karena bisa berbuat memberikan bantuan modal usaha pada pengusaha kecil. Kami berharap program ini bisa istiqomah dan membawa manfaat serta berkah bagi kita semua,” ujar Ketua LAZISNU Kecamatan Sumberbaru, H. Syaichul Hasan.

Dukungan senada juga disampaikan pengurus MWC NU Kecamatan Sumberbaru. Gerakan filantropis dengan menyasar pedagang kecil ini diharapkan bisa memberikan solusi perekonomian bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang sedang kesusahan.

“Gerakan sosial seperti ini sebagai sebuah sentuhan program Upzis NU yg ditunggu masyarakat. Kalau pengurus NU sudah bisa memulai dan istiqomah seperti ini, insyaAllah NU akan semakin dihati masyarakat. Semoga ke depan bisa terus memberikan sentuhan program meningkatkan usaha masyarakat dhu’afa,” papar Rais Syuriyah MWC NU Sumberbaru KH. Moh. Taufiq Syam. (*)

Reporter : Eko Wahyudi
Editor : Faizin Adi
Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300