Sediakan Khitanan Gratis Tiap Jumat

0
267
MUKSIN ALATAS/LAZISNU Jember : NU Care LAZISNU Jember saat menggelar khitanan bersama Rumah Sehat Zura, Jumat (11/09/2020).

Bangsalsari, pcnujember.or.id – Cara berbeda dilakukan pengurus NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember dengan menggelar khitanan gratis bersama Rumah Sakit Zura, rutin tiap Jumat.

Bendahara NU Care LAZISNU Jember Muksin Alatas mengatakan, khitan tersebut tak lain untuk turut memeriahkan bulan Muharram, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya yang memiliki anak laki-Iaki namun terkendala biaya untuk mengkhitankan anaknya. “Khitanan ini kan kewajiban, sebagaimana syariat Islam,” ujarnya.

Baca juga : UPZIS NU Care Silo Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Saat Launching perdana kegiatan khitanan itu berlangsung di Rumah Sehat Zura Bangsalsari, Jember Jumat (11/09/2020). Muhsin menambahkan, bagi warga NU yang ingin mendaftar kan anak atau saudaranya, bisa langsung ke kantor PC Lazisnu Jember. “Persyaratan mudah, cukup foto kopi KK, KTP dan foto anak 4×6,” imbuhnya.

Muksin Alatas/Lazisnu: Nampak bahagia ketika sudah di sunat atas nama Alif Abistha.

Baca juga : Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Sementara itu, NS Ahmad Naufal Al Farisi, selaku bidan Rumah Sehat Zura menambahkan. Selain sebagai syariat Islam, khitan juga dinilainya bermanfaat secara medis. Karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit. ” Harapannya, Rumah Sehat Zura dan NU Care LAZISNU Jember bisa beroperasi secara terus menerus dan dipercaya masyarakat untuk memberikan manfaat sebesarnya bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana