Ziarah ke Makam Ulama, Tabarruk Sekaligus Penguatan Spiritual

1
460
Ziarah ke Makam Ulama, Tabarruk Sekaligus Penguatan Spiritual
M Salman Al Farisi/PAC GP Ansor Kaliwates: Sejumlah Pemuda Ansor Kaliwates saat napak tilas sejarah ulama dan ziarah makam, Minggu (27/09/2020).
pcnujember.or.id – Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaliwates menggelar napak tilas dan ziarah ke sejumlah makam ulama di Jember, Minggu (27/09/2020) lalu.

Dalam ziarah itu, mereka mendatangi makam ulama-ulama yang dianggap berperan penting dalam sejarah penyebaran Islam ahlussunah wal jama’ah silam. Seperti Makam KH Muhammad Shiddiq di Kaliwates dan Makam Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid Tanggul.

Baca juga : MWCNU Mayang Bentuk 7 Lembaga NU

Ketua PAC GP Ansor Kaliwates M Salman Al Farisi mengatakan, kegiatan spiritual itu menjadi salah satu agenda wajib dalam program kerja Kepengurusan PAC Ansor Kaliwates. Tujuannya, untuk tabarruk atau mencari keberkahan, sekaligus meneladani kembali bagaimana perjuangan ulama-ulama terdahulu. “Kita berziarah sambil mengkaji bagaimana perjuangan ulama-ulama kita dalam menyebarkan ajaran Islam Aswaja,” terangnya.

Dalam ziarah makam itu pula, mereka juga menggelar tahlil dan doa bersama untuk menguatkan spritualitas pengurus dan anggota PAC GP Ansor Kaliwates. “Kegiatan ini akan terus kami adakan. Agar generasi kita bisa memahami dan mengenal sejarah para ulama, sekaligus memperkokoh iman kepada Allah SWT,” harapnya.

Baca juga : Jaga Aswaja dan NKRI dengan Membumikan Sholawat

Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaliwates menggelar napak tilas dan ziarah ke sejumlah makam ulama di Jember, Minggu (27/09/2020) lalu.
M Salman Al Farisi/PAC GP Ansor Kaliwates: Sejumlah Pemuda Ansor Kaliwates saat napak tilas sejarah ulama dan ziarah makam, Minggu (27/09/2020).

Senada, Sekretaris PAC GP Ansor Kaliwates Imam Sya’roni menambahkan, kegiatan spiritual seperti itu diyakini memiliki beragam khasiat dan manfaat. “Kita berharap, GP Ansor sebagai Kader NU dapat meneladani perjuangan ulama untuk kemaslahatan bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Reporter: Irwansyah GI
Editor: Maulana

1 KOMENTAR

Comments are closed.