Komitmen PAC Ansor Semboro Jaga Amaliah NU

0
242
Nurul/MWC NU Semboro: Kegiatan rutinan Ansor ranting semboro di PP Alma'hadunnidom, Jumat (19/02/2021).
pcnujember.or.id– Pentingnya menjaga tradisi amaliah NU menjadi perhatian Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Semboro. Karena itu Ansor Semboro gelar pembacan yasin dan tahlil bersama anggota Ansor Semboro, Jumat, (19/02/2021), di Pondok Pesantren Alma’hadunnidzom.

Ratiban, manakiban, dan berzikir jamaah itu memang menjadi salah satu amaliah dari pada NU. Keanggotaan Ansor cukup antusias mengikutinya. Sedikitnya, puluhan anggota yang terlibat dalam pembacaan yasin dan tahlil. “Kegiatan ini di adakan secara rutin setiap Jumat legi malam Sabtu, hal itu untuk melestarikan tradisi NU,”Hadi Muhtarom, Ketua PAC Ansor Semboro, paparnya.

Baca juga : Pengukuhan di PAC Tempurejo: Kalau Tidak Karena NU dan Kyai, Tidak Ada Pagar Nusa

Ia mengatakan, ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah ala An Nahdliyin harus terus digalakkan. Tujuannya untuk menjaga masyarakat agar tetap berada dalam ajaran yang sudah dibawa oleh ulama Salaf Shalih yang nasabnya tersambung hingga ke Rasullulah SAW.

Sementara itu, Ali Rahman, Sekretaris PAC Ansor Semboro turut menambahkan, selama ini banyak yang mulai menggerogoti dan mempengaruhi ajaran Nahdliyin. Bahkan kerap membidahkan amaliah NU. Dalam kesempatan itu pula ia mengajak semua anggota Ansor untuk komitmen menjaga tradisi amaliah NU.

Ia berharap, kedepan program rutin ini bisa terus berusaha mengajak masyarakat. “Kita bergerak bersama Ansor, bagaimana melestarikan amaliah NU di masyarakat sehingga menjadi masyarakat madani yang kokoh,” Tukas Ali Rahman.

Reporter : Nurul H
Editor : Irwansyah GI
Publisher : Irwansyah GI