banner 728x250
GALERI  

Kirab Bersholawat, Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi

Maulana/LTN NU Jember: PAC Ansor Banser Kaliwates saat merayakan Hari Santri Sabtu malam (24/10/2020).
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id Perayaan Hari Santri diperingati dengan cara berbeda oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaliwates. Bertepatan dengan bulan Maulid Nabi, ratusan pemuda turun jalan mengadakan kirab sambil bersholawat.

Dengan iringan musik hadrah, peserta kirab berjalan di sepanjang Jalan Gajah Mada Kaliwates, Sabtu malam (24/10/2020). Meskipun berlangsung pada malam hari, Kirab tersebut berlangsung cukup meriah dan khidmat.

banner 325x300

Baca juga : Peringati Hari Santri dengan Lomba Sholawatan

Beberapa dari peserta juga mengenakan PDH Ansor – Banser lengkap dengan membawa bendera bertuliskan PCNU Jember dan Merah Putih. “Hari Santri ini merupakan hajat kita bersama. Kita akan jaga dan terus melestarikannya,” kata Salman Alfarisi, Ketua PAC GP Ansor Kaliwates.

Maulana/LTN NU Jember: PAC Ansor Banser Kaliwates saat merayakan Hari Santri Sabtu malam (24/10/2020).

Sebelum berangkat kirab, tak ketinggalan, para peserta kirab juga melangsungkan pembacaan Maulid Diba bersama di depan Kantor PAC GP Ansor Kaliwates. Mereka juga melantunkan doa dan dzikir bersama dengan harapan NU dan Indonesia kedepannya semakin kokoh dan jaya.

Menurut Salman, santri memiliki peran dan kedudukan cukup penting dalam mengawal sejarah republik ini. Karena itu, ia menyerukan ke seluruh anggotanya harus bisa mengambil pelajaran berharga pada momentum Hari Santri dan Maulid Nabi kali ini. “Hari Santri dan Bulan Maulid Nabi menjadi momentum tepat untuk merefleksikan perjuangan santri dan memperkuat spiritualitas kita dengan memperbanyak sholawat,” pungkasnya.

Editor: Maulana

banner 325x300