Peringati Hari Santri dengan Lomba Sholawatan

0
143
Alfan/IPNU Jenggawah: Peringatan Hari Santri di MI Malik Ibrahim Desa Sruni Kecamatan Jenggawah.

Jenggawah, pcnujember.or.id Peringatan Hari Santri Nasional di sejumlah titik di Jember kemarin berlangsung semarak. Meskipun masa pandemi, antusias masyarakat terhadap acara satu tahun sekali itu cukup tinggi. Seperti peringatan Hari Santri di MI Malik Ibrahim Desa Sruni Jenggawah pada Kamis (22/10/2020) lalu.

KH Ahmad Dardiri selaku tokoh NU daerah setempat mengatakan, peringatan Hari Santri itu memancing masyarakat dari berbagai kalangan ikut serta. Ia menilai, memperingati hari santri berarti memuliakan agama Allah SWT. “Indonesia bisa merdeka salah satunya adalah peran dari santri,” ujarnya.

Baca juga : Ranting NU Rambipuji Kota dan PMI Ajak Masyarakat NU Tak Perlu Takut Donasi Darah Saat Pandemi

Dalam peringatan tersebut, masyarakat setempat mengawali dengan berdoa bersama dengan seluruh santri dan tamu undangan yang hadir. Mereka memanjatkan doa agar senantiasa diberikan keberkahan dalam mencari ilmu dan kehidupan sehari harinya. “Hari Santri bukan acara tahunan saja, namun penuh makna. Salah satu tujuannya agar kita tetap solid, kompak, dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” imbuhnya

Dalam peringatan Hari Santri itu pula, secara bersamaan juga diadakan lomba Sholawat Habsy se-Kabupaten Jember, sekaligus pembagian hadiah pada malam puncaknya. Mereka berharap, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan santri, dapat terus dikawal dan tetap dilestarikan kedepannya.

Reporter: Alfan
Editor: Maulana