Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Maulid Nabi Perlu Dirayakan Tiap Hari

Baidhowi/Ranting NU Pecoro: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ranting NU Desa Pecoro, Rambipuji Ahad (08/11/2020).

Rambipuji, pcnujember.or.id Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di berbagai tempat berlangsung semarak. Seperti yang diadakan Pengurus Ranting NU Pecoro Rambipuji yang dilangsungkan di Ranting NU Desa Pecoro Rambipuji Minggu lalu.

Ketua Ranting NU Pecoro Baidlowi mengatakan, Maulid Nabi merupakan momen bersejarah kelahiran manusia paling agung sepanjang jaman. Karena itu, wajib bagi umat Islam senantiasa memperingatinya. “Agar kita bisa meneladani kembali akhlak Rasulullah sekaligus meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Baca juga : Kader Ansor Harus Paham PO dan Administrasi

Baidhowi/Ranting NU Pecoro: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ranting NU Desa Pecoro, Rambipuji Ahad (08/11/2020).

Dalam peringatan Maulid Nabi pula, setiap Islam merayakan dengan berbagai cara. Mulai dari memperbanyak amalan, memperbanyak baca sholawat, menambah melakukan amal kebaikan, dan lain-lain. Bahkan dalam tradisi warga NU, Maulid Nabi tidak hanya diperingati tiap 12 Rabiul Awal, tapi juga diperingati setiap hari.

Ketua Majelis Wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rambipuji, Nurul Hasan mengatakan, Maulid Nabi harus bisa memotivasi setiap insan muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Karena itu bagi warga Nahdliyin, perlu terus melestarikan Maulid ini, agar kita senantiasa mendapat keberkahan dan syafaatnya kelak,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana