Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Galakkan Sema’an Qur’an sebagai Bagian Tradisi NU

Kasdib Junaedi/MWCNU Ambulu: Sema'an Qur'an oleh MWCNU Ambulu di Ranting NU Andongsari Minggu, (08/11/2020).

Ambulu, pcnujember.or.id- Dalam menjaga ajaran Ahlu Sunnah Waljamaah an Nahdliyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambulu menggelar sema’an Qur’an di Ranting Andongsari II Kecamatan Ambulu, Minggu (08/11/2020) lalu.

Sholat Shubuh berjamaah mengawali acara sema’an tersebut, dilanjut khataman Qur’an hingga magrib. Lalu setelah sholat isyak berjamaah, acara berlanjut ke istighotsah dan diakhiri dengan tausiyah dan ditutup dengan doa bersama.

Baca juga : Kader Ansor Harus Paham PO dan Administrasi

Kasdib Junaedi/MWCNU Ambulu: Sema’an Qur’an oleh MWCNU Ambulu di Ranting NU Andongsari Minggu, (08/11/2020).

“Sema’an Qur’an seperti ini merupakan rutinan kita tiap minggu Pon,” terang Ketua MWCNU Ambulu, Kasdib Junaedi. Sebagai bagian dari membumikan tradisi sema’an di kalangan masyarakat, sema’an itu juga dilaksanakan secara bergilir. Dari ranting ke ranting yang ada di Kecamatan Ambulu.

Selain sebagai upaya melestarikan tradisi keagamaan, lanjut Junaidi, Semaan Quran juga sebagai wadah untuk menyebarkan ajaran Islam dengan mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. “Semoga kegiatan ini bisa istiqomah dan semakin meningkatkan ketaqwaan kita semua warga NU,” jelasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana