banner 728x250

Balita 7 Bulan Pengidap Tumor di Kepala Butuh Uluran Tangan

Balita 7 Bulan Pengidap Tumor di Kepala Butuh Uluran Tangan
Irwan/PCNU Jember : Muhammad Aprilio Ardani, anak yang menderita penyakit tumor di kepala
banner 120x600

Panti, pcnujember.or.id Nasib malang menimpa seorang balita berusia 7 bulan di Kecamatan Panti, Jember. Di usianya ia terkena tumor di bagian kepala. Ketidak mampuan orangtuanya yang didera kemiskinan membuat tumor di kepala semakin membesar.

Beginilah kondisi Muhammad Aprilio Ardani, anak dari pasangan Sulaiman dan Wiwit Dayanti, warga Desa Serut, Kecamatan Panti. Penyakit itu membuat Ardani susah untuk tidur, dan sering rewel karena sakit yang dideritanya.

banner 325x300

Baca juga : Sekitar 250 Anak-anak Ikuti Khitanan Gratis dan Santunan

Sulaiman, Ayahnya mengatakan penyakit yang di derita anaknya sudah sejak lahir. Awalnya terlihat benjolan kecil semakin lama semakin membesar. Melihat kondisi tersebut pihaknya memeriksakan ke rumah sakit. Dan pihak rumah sakit menyarankan untuk dirawat secara intensif dan nantinya akan dilakukan operasi sesusai prosedur yang ada. Sulaiman hanya bisa pasrah karena biayanya sekitar puluhan juta.

Setelah dari rumah sakit Sulaiman berkunjung ke rumah Kyai Muhammad Yazid Khobir pengasuh PP Mabaul Khoirot Panti untuk meminta doa dan bantuan. “InsyaAllah akan ada jalan, sudah sepantasnya sesama manusia untuk saling tolong menolong, apalagi jenengan juga warga NU,” jelas Kyai Yazid yang juga Wakil Sekretaris PCNU Jember.

Melihat kondisi itu, lanjut Kyai, mari kita bersama-sama mengurusi kerumah sakit, dan akan didampingi Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) .

Baca juga : Gelar Ngaji tani, Fakultas Pertanian UIJ Upayakan Kesuksesan Petani

Sementara itu Ketua Lazisnu Ahmad Fathor Rasyid berharap, semoga segenap masyarakat wabil khusus warga NU berkenan memberikan bantuan kepadanya. Agar anak tersebut bisa menjalani perawatan dan opeasi, sehingga bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya. “Kami Lazisnu akan berusaha galang dana, targetnya 25 Juta,” Fathor paparnya.

Tangan di atas lebih baik dari pada di bawah, yakinlah disaat kita memberi, pemberian itu tidak akan hilang, namun akan kekal menjadi milik kita. Salurkan donasi anda melalui :

Bank Mega Syariah, 2008369617 (Lazisnu Jember)

 

Reporter Irwansyah GI

banner 325x300