LDNU Berikan Pendampingan ke Warga Mualaf

0
199
LDNU Berikan Pendampingan ke Warga Mualaf
Barmawi/LDNU : Seorang Mualaf saat mendapat pembinaan di kantor MWCNU Tanggul, Rabu (18/11/2020).

Tanggul, pcnujember.or.id Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jember kembali memberikan pendampingan sekaligus pembinaan bagi orang yang baru masuk Islam atau Mualaf, di Kantor MWCNU Tanggul, Rabu (18/11/2020) lalu.

Melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanggul dan Kemenag Jember, pembinaan itu diberikan ke mualaf agar mendapatkan pemahaman Islam utuh dan sesuai dengan ajaran Ahlu Sunnah Waljamaah. “Berislamnya seseorang dan meninggalkan kekufurannya itu merupakan fase baru. Karenanya butuh pendampingan inten,” jelas Mohammad Barmawi, Ketua Bidang Advokasi LDNU.

Baca juga : Balita 7 Bulan Pengidap Tumor di Kepala Butuh Uluran Tangan

Dalam pendampingan itu pula, seorang mualaf dibimbing dan dimantapkan hatinya untuk benar-benar memeluk Islam tanpa paksaan dan dengan kesadaran. Lalu mereka dibimbing dengan berikrar dua kalimah Syahadat, dikhitan, tajdidun nikah, dan aspek pembelajaran Islam lainnya yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Waljamaah.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada tokoh-tokoh NU, mau mendampingi saya dalam menjalankan Islam ini dengan penuh keyakinan,” kata Gusti Ketut Rai Sanjaya, seorang mualaf saat mengikuti pembinaan LDNU saat itu. Pria 33 tahun itu juga mengaku, Islam bersifat fleksibel karena dilengkapi dengan tatacara ibadah yang lengkap. Selain itu, Islam menurutnya juga sesuai dengan tabiat manusia yang memerlukan ketenangan dan kedamaian hidup.

Baca juga : Sekitar 250 Anak-anak Ikuti Khitanan Gratis dan Santunan

Sementara itu Ketua MWCNU Tanggul H Sanuri berharap, kedepan semakin banyak adanya kepedulian tokoh-tokoh masyarakat khsususnnya yang berada dalam struktur kepengurusan NU. “Ya kita harus suport, kalau bisa nanti juga ada program kuliah mualaf,” pungkas pria yang juga Wakil Bendahara PCNU Jember itu.

Reporter : Irwansyah GI
Editor: Maulana