Puluhan Anak-anak Ikuti Khitanan Gratis

0
180
Puluhan Anak-anak Ikuti Khitanan Gratis
Muksin Allatas/Lazisnu : Anak-anak saat mengikuti khitanan gratis di kantor MWCNU Kalisat, Minggu lalu (22/11/2020).

Kalisat, pcnujember.or.id Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul ULama (LAZISNU) menggelar khitanan gratis bersama Majelis Wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalisat di halaman kantor MWCNU Kalisat, Minggu (22/11/2020).

Dalam khitanan itu, anak-anak ditangani langsung oleh petugas kesehatan dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jember. Ketua MWCNU Kalisat Ustadz Mahrus mengatakan, khitan gratis itu sebagai bentuk kontribusi lembaga NU untuk melayani umat. “Kegiatan ini sangat positif, menunjukkan kesolidan antar lembaga yang dimiliki NU,” katanya.

Baca juga : Kuatkan Ekonomi Umat Melalui Digital Entrepreneurship

Dalam khitan yang diikuti sekitar 27 anak-anak itu pula, mereka dihibur dengan pertunjukan sejumlah badut yang turut meramaikan giat khitanan gratis. Hal itu sengaja dibuat panitia untuk membuat anak-anak tetap senang, baik sebelum ataupun setelah khitan.

Sementara itu Ketua NU Care Lazisnu Ahmad Fathor Rosyid mengatakan, khitan gratis merupakan kegiatan sosial yang harus dijalankan sebagai bentuk komitmen keumatan Lazisnu untuk membantu yang kurang mampu. “Kami berterimakasih kepada MWCNU Kalisat, LKNU atas bantuannya dalam kegiatan ini,” kata Fathor.

Baca juga : LDNU Berikan Pendampingan ke Warga Mualaf

Ia berharap kegiatan seperti itu bisa terus bersinergi serta berkelanjutan. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan dampak kebaikan dari program-program lembaga NU.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana