Kuatkan Ekonomi Umat Melalui Digital Entrepreneurship

0
276
Kuatkan Ekonomi Umat Melalui Digital Entrepreneurship
Slamet Sulistiono/LPNU : Rapat Koordinasi LPNU kuatkaan perekonomian warga NU, Sabtu (22/11/2020).

Ajung, pcnujember.or.id Mengembangkan potensi ekonomi warga NU menjadi bagian dari Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jember dalam mewujudkan kemajuan wirausaha. Nuansa semangat ekonomi tersebut lahir pada Sabtu (21/11/2020), dalam rapat koordinasi di kantor PT Benih Citra Asia.

Ketua LPNU, M. Imron mengatakan, dengan cara usaha ekonomi digital, potensi ekonomi warga NU dapat dikembangkan dengan baik. Kompetisi antar bisnis UMKM semakin ketat, tidak sedikit yang memulai bisnis online. “Saatnya warga NU melek teknologi yang nantinya dapat mendongkrak perekonomian kita,” jelasnya.

Baca juga : LDNU Berikan Pendampingan ke Warga Mualaf

Menurut dia, pengelolaan bisnis secara digital, mencakup manajemen produk dan stok, pembuatan website toko online, integrasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Line dan telegram hingga pengelolaan reseller. Oleh karena itu kita mendaftarkan pemesanan Yayasan LPNU Jember untuk mendukung kegiatan Go Digital sekaligus Web-commerce.

Dalam rapat koordinasi itu pula, Penasehat LPNU, H. Slamet Sulistiono sangat mendukung program Go Digital. Ia mengakui bahwa program digital sangat efektif dalam pengembangan bisnis dan perlu untuk segera di realisasikan. “Tidak perlu lama-lama, pelatihan digital kita gelar 1 Minggu yang akan datang, kami siap memfasilitas,” jelasnya, yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jember.

Reporter : Irwansyah GI