Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Lazisnu PCNU Jember Ajak Tukang Becak Rayakan Hari Santri

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyealuran sembako kepada tukang becak dalam rangka memeriahkan HSN 2021 oleh LAZISNU PCNU Jember, Kamis (07/10/2021) di Kantor PCNU.

Kaliwates, pcnujember.or.id
Serangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Mulai di gelar. Salah satunya Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jember menggelar bagi-bagi sembako kepada puluhan tukang becak di Kantor PCNU Jember, Kamis (07/10/2021).

Ketua PC Lazisnu Jember, Achmad Fathorasyid mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan hari Santri 2021. Penyaluran paket sembako guna membantu meringankan beban ekonomi para tukang becak di Jember. “Karena Santri NU itu mampu bermanfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyealuran sembako kepada tukang becak dalam rangka memeriahkan HSN 2021 oleh LAZISNU PCNU Jember, Kamis (07/10/2021) di Kantor PCNU.

Menurut Fathorasyid, kegiatan HSN kami kemas sebagai momen berbagi kepada masyarakat, hal itu tentu untuk menunjukkan keberadaan santri yang mampu bermanfaat kepada masyarakat. Selain itu masyarakat nantinya bisa memahami pentingnya menjadi santri dan pentingnya mondok. Sehingga masyarakat bisa menyekolahkan anaknya di pondok atau pesantren-pesantren NU yang sudah jelas ajaranya ahlussunnah wal jamaah.

Sementara itu Penasehat Lazisnu, Taufik Hidayat, mengatakan, Hal tersebut merupakan wujud perhatian Nahdlatul Ulama (NU) kepada orang-orang yang membutuhkan. Tidak hanya kepada tukang becak, kedepan kita juga akan bagi- bagi kepada Nelayan, dan juga ada program beasiswa santri. “Maka dari itu salurkan Infaq terbaik anda kepada NU melalui Lazisnu, karena kita jelas ada untuk masyarakat,” tegas pria yang kerap di sapa cak taufik yang juga wakil Sekretaris PCNU Jember.

Reporter : PCNU Jember