banner 728x250

PC IPPNU Jember Peduli Korban Banjir

Khusnul Khotimah/PC IPPNU Jember: Penyaluran bantuan kepada korban banjir di Lingkungan Talangsari Kelurahan Tegal Besar Kaliwates
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Jember menyalurkan bantuan untuk penduduk korban banjir di Jalan Raden Fatah Fatah Talangsari, Selasa (2/2/2021).

Waka Departemen Hubungan Pondok Pesantren dan Sosial Kemasyarakatan (Huppemas) PC IPPNU Jember Rekanita Afifa mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan keperluan yang dibutuhkan oleh korban banjir. “Kita salurkan diantaranya Qur’an, mukenah, dan baju,” ujarnya.

banner 325x300

Baca juga : Ansor Jenggawah Kenalkan NU ke Dusun Terpencil

Pasca banjir yang menerjang Jember Minggu (31/1/2021) kemarin, banyak rumah warga yang terendam banjir di sekitar lokasi itu. Bahkan tiga rumah diantaranya rusak parah dan tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan lagi.

Selain menyalurkan bantuan itu, lanjut Afifa, juga memberikan bantuan beberapa buku ngaji (iqra), baju, sarung, dan beberapa keperluan sandang lainnya.

Baca juga : Dorong Kader Muda NU Terampil Menggunakan Media

Ia berharap, bantuan yang disalurkan itu bisa sedikit meringankan korban banjir. Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw: Manusia yang paling baik adalah yang bermanfaat untuk orang lain (Khoirunnas anfa’uhum linnas). “Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk semua orang, khususnya warga terdampak banjir,” harapnya.

Reporter: Khusnul Khotimah
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300