banner 728x250

Ansor Jenggawah Kenalkan NU ke Dusun Terpencil

Faiq Al Himam/MWC NU Jenggawah: Salah satu rangkaian acara Ansor Banser di Dusun Gumukjati Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawa
banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jenggawah terjunkan 76 personil pada pengajian umum menyambut Isra’ Mi’raj di Dusun Gumukjati Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah, Selasa (2/02/2021).

Para personil yang diterjunkan itu tidak hanya bertugas ngepam atau menjaga keamanan seperti biasanya, namun mereka juga membawakan lantunan Shalawat Al-Banjari yang tergabung dalam Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor PAC GP Ansor Jenggawah.

banner 325x300

Baca juga : Dorong Kader Muda NU Terampil Menggunakan Media

Syukron Ma’mun, Ketua PAC GP Ansor Jenggawah mengungkapkan, masyarakat di lingkungan tersebut sebenarnya sudah ingin sekali ada kegiatan. Karena lingkungannya cukup terpencil, dan lagi banyak putra-putra mereka yang ikut menjadi Ansor Banser.

Karena itu, PAC GP Ansor Jenggawah sengaja menggelar kegiatan di lingkungan tersebut. Terlebih, daerah itu minim sekali pemahaman keorganisasian, termasuk NU. “Kami masuk ke lingkungan itu mengenalkan NU, melalui Ansor Banser. Dan Alhamdulillah, sedikit demi sedikit warga mengenal apa itu Ansor dan Banser,” jelas Syukron.

Faiq Al Himam/MWC NU Jenggawah: Salah satu rangkaian acara Ansor Banser di Dusun Gumukjati Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawa

Baca juga : Begini Hasil Bahtsul Masail MWC NU Sukorambi Tentang Shaf Sholat Berjemaah

Dalam acara yang diadakan Takmir Masjid dan Remaja Masjid (Remas) Masjid Baitul Hikmah Gumukjati Kertonegoro Jenggawah. Dalam acara itu pula, mendatangkan penceramah kondang asal Kota Tape Bondowoso, KH Malik Sanusi. Dan KH Masriful Gozi dari Gugut Rambipuji. Turut hadir pula, Kades Kertonegoro Munfarida yang sekaligus Kader Fatayat NU Jenggawah.

Ustad Husaini selaku Ketua Panitia acara tersebut mengucapkan banyak terimakasih pada PAC GP Ansor Jenggawah. Karena telah berperan penting pada suksesnya acara tersebut dan ikut membangun pemuda menjadi lebih baik dengan bergabungnya mereka ke Ansor Banser. “Semoga nantinya akan lahir pemuda-pemuda hebat, yang melanjutkan perjuangan para tokoh sepuh di lingkungan itu,” harapnya.

Reporter: Faiq Al Himam
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300