Muslimat NU Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

0
57
Emi Kusminarni/Muslimat NU Jember: Penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir, Kamis (4/02/2021).

Patrang, pcnujember.or.id Tim Siaga PC Muslimat NU Jember menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di sejumlah lokasi, Kamis 4 Pebruari 2021. Dalam penyaluran bantuan itu, juga diikuti oleh PAC Muslimat NU dari Kaliwates, Patrang, Jelbuk, dan Ajung.

Bantuan berupa kebutuhan sembako dan sandang diberikan ke empat lokasi sekaligus, yakni di sekitar timur Taman Makam Pahlawan (TMP), belakang Diploma Universitas Jember, Gladak Kembar, dan lingkungan Kepatihan atau timur Kantor Kemenag Jember.

Baca juga : Tahlil dan Istighosah, Amaliyah Nahdliyyin yang Terus Dilestarikan

Ketua PC Muslimat NU Jember Nyai Hj Emi Kusminarni mengatakan, bantuan itu menyisir ke setiap warga terdampak banjir. Utamanya mereka yang tinggal di dekat Sungai Bedadung. “Bantuan ini tidak seberapa banyak, tapi insyaallah bisa sedikit meringankan warga terdampak banjir,” tuturnya.

Saat meninjau dan memberikan bantuan itu, pihaknya juga menghimbau agar bantuan terus mengalir untuk warga, utamanya dari Pemerintah Daerah Jember agar. “Dalam jangka, itu juga perlu difikirkan, mungkin ada semacam relokasi untuk warga yang tinggal di bantaran Sungai Bedadung, agar mereka tidak langganan terkena banjir,” harapnya.

Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim