- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
AnsorAnsor-Pagar Nusa Sumberbaru Sukseskam Acara Haflatul Imtihan

Ansor-Pagar Nusa Sumberbaru Sukseskam Acara Haflatul Imtihan

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Loyalitas Banser sebagai garda terdepan NU tak diragukan lagi. Hal ini tampak dalam acara Haflatul Imtihan yang digelar di Dusun Wedusan, Desa Pringgowirawan pada Rabu (04/02/2021).

Dalam mengamankan acara tersebut, Banser juga bersinergi dengan Pagar Nusa yang di Komandani oleh Ustad Sahrul Anam.

Baca juga : Muslimat NU Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

“Anak Pagar Nusa bukan hanya bisa bela diri, tapi juga wajib paham betul tentang ke NU-an, oleh karenanya, Kami selaku Ketua Pagar Nusa mengajari Personil kami untuk menjaga keamanan dan kesuksesan sebuah Pengajian,” ujar Ustadz Sahrul Anam, Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Sumberbaru.

Bersama para pendekar Pagar Nusa, para kader Ansor dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sumberbaru tampak aktif berperan di Haflatul Imtihan.

Bava juga : Kompak, Banom dan Lembaga MWC NU Patrang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

“Selama ini Banser Sumberbaru tidak hanya meramaikan Kegiatan-kegiatan Syi’ar Pengajian Nahdlatul Ulama’ di tingkat MWC NU dan di Ranting, tapi begitu pula Imtihan-imtihan di sekolah, madrasah dan pesantren,” lanjut Sahrul Anam.

Dalam acara Haflatul Imtihan yang ke-16 tersebut, panitia mendatangkan Penceramah yang berasal dari Kota Pisang Lumajang, KH Marsyus Abdullah, KH Rofi’i Baidhowi Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ (LDNU) Jember dan Habib Abu Bakar Ali Idrus.

Hujan cukup deras yang mengguyur nampak tak mengurangi semangat sahabat-sahabat Banser mengamankan acara pengajian tersebut.

Reporter: Eko Wahyudi (MWC NU Sumberbaru)
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme