Bertindak Sebagai Tuan Rumah, MWC NU Mayang: Kolaborasi itu Perlu

0
53
Mohammad Irfan Rusdi/MWC NU Mayang: Forum Batshul Masail PCNU Jember yang ketepatan MWC NU Mayang selaku tuan rumahnya.

Mayang, pcnujember.or.id MWC NU Mayang menggelar Bahtsul Masail sekaligus Peringatan Harlah NU di PP Raudlatul Jannah Ahad (07/02/2021) lalu.

Dalam Batsul Masail dengan tema ‘Fadilah Shof Sholat Perempuan’ itu, dihadiri oleh PCNU Jember, LBM, Banom, Lembaga, dan pengurus MWC NU Mayang sampai tingkat ranting.

MWC NU Mayang sebagai tuan rumah kala itu, memaksimalkan persiapan demi kelancaran acara. Dalam kurun waktu satu minggu, pengurus mempersiapkan dan berkoordinasi dengan banom juga lembaga lainnya.

Baca juga : Pentingnya Pemuda NU Ngaji Kitab Hujjah Aswaja

Menurut KH Ahmad Daniyal, Ketua Tahfidziyah MWC NU Mayang mengatakan, pentingnya kolaborasi antar elemen pengurus demi kelancaran sebuah acara. “Penting ini, semuanya harus satu tujuan demi kelancaran acara, karena kita sebagai tuan rumahnya,” ujar Kyai millenial itu.

Sementara itu Rois Syuriah MWC NU Mayang KH Abdul Waris Thoha mengatakan, ditunjuknya MWC NU Mayang selaku tuan rumah adalah sebuah kesempatan langka sekaligus kehormatan besar. Karenanya, wajib mengupayakan yang terbaik. “Untuk menunjukkan sebuah kekompakan, kita harus tunjukkan bahwa kita bisa. Gotong royong itu perlu,” pungkasnya.

Ia juga berharap, MWC NU Mayang kedepannya bisa istiqomah untuk memperingati kembali menggelar agenda-agenda sejenis maupun yang lainnya.

Reporter: Moh Irfan Rusdi
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim