IPNU-IPPNU Balung Gelar Makesta Perdana

0
122
Uut Tri Rahmadi/MWC NU Balung: Para anggota baru IPNU-IPPNU PAC Balung.
pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Balung menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) perdana di Yayasan Taman Pendidikan (Yastamdik) Al-Amin Desa Gumelar Kecamatan Balung (7/02/2021)

Baca juga: Gandeng Muslimat Ranting Pecoro, IAS, Berikan Pemahaman Haid dan Nifas

Dalam Makesta perdana itu, diikuti oleh sekitar 24 peserta yang didominasi dari pelajar tingkat SLTA dan SLTP. Mereka antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. “Kegiatan Alhamdulillah bisa sukses berkat kerja keras semua panitia. Meskipun kedepannya nanti tetap ada beberapa yang harus dievaluasi,” tutur Ryan Wahyudi, Ketua Panitia Makesta.

Saat acara berlangsung, turut hadir sejumlah pengurus MWC NU Balung. Seperti KH Burhanuddin selaku Rois Syuriah, Ustadz Ahmad Saeri selaku Katib Syuriah, Abdul Rajad Sekretaris MWC NU, dan Ahmad Jamaludin selaku Ketua LP Maarif NU. Selain itu, juga terlihat undangan dari Banon dan lembaga seperti Fatayat, Muslimat, dan lainnya.

Ketua IPPNU PAC Balung Rekanita Shofi mengatakan, terselenggaranya Makesta itu dapat melanjutkan estafet kepengurusan. Bahkan target kedepannya, bisa berkembang di delapan Ranting yang ada di Kecamatan Balung.

Baca juga: MWC NU Wuluhan Bangun Kerjasama dengan BMT NU Jatim

Mereka berharap, digelarnya Makesta perdana itu bisa menjadi wadah dan kaderisasi awal untuk para pemuda NU untuk berkhidmat kepada Jam’iyyah dan melanjutkan perjuangan para Masyayikh NU. “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan membangun IPNU-IPPNU Balung tegak kembali,” tukas Uut Tri Rahmadi, Ketua IPNU PAC Balung.

Reporter: Uut Tri Rahmadi
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here