banner 728x250

Pemantapan Sosialisasi Pembuatan KartaNU MWC NU Sumberjambe

banner 120x600

Sumberjambe, pcnujember.or.id – Sinar mentari enggan menampakkan cahayanya tertutup awan tipis menjadikan acara sosialisasi pembuatan KartaNU di kantor MWC NU terasa teduh dan sejuk.

Sosialisasi pembuatan KartaNU ini guna memperluas identitas warga nahdliyin. Rapat dihadiri pengurus MWCNU Sumberjambe, mulai Rois Syuriah, Ketua Tanfidiyah dan pengurus lainnya.

banner 325x300

Rois Syuriah MWC NU Sumberjambe, KH. Isbat Adullah merasa prihatin dengan keadaan masyarakat yang kurang paham dan memahami tentang pentingnya kartaNU. Ia menyampaikan bahwa kartaNU tidaklah sama dengan KTP.

“KTP adalah identitas dunia sedangkan kartaNU adalah identitas dunia akhirat, saya mengharapkan kerjasamanya dan kekompakan semua pihak untuk sosialisasi kartaNU,” harapnya.

Ketua Tanfidiyah MWCNU Sumberjambe H. Ahmad Syah menegaskan pentingnya pertemuan kali ini. Ia mengharapkan setiap ranting ada operator dan kerjasama yang baik antara MWC NU dan ranting yang ada di Kecamatan Sumberjambe.

“Juga mensupport untuk semua operator kartaNU di masing-masing ranting dengan menyiapkan kaos seragam khusus petugas pendata kartaNU,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ust Mukhdir Hasan selaku PJ kartaNU Sumberjambe. Menurutnya sosialisasi ke seluruh ranring tentang KartaNU itu penting dilakukan.

Oleh sebab itu, ia berharap semua operator dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah desa sehingga perekaman kartaNU lebih efektif dan dapat dilaksanakan di balai desa, di masjid dan tempat umum lainnya.

“Dengan harapan masyarakat menghadiri perekaman kartaNU di tempat tersebut dan selanjutnya agar semua operator ranting menggerakkan elemen pemuda agar lebih antusias untuk menjadi operator kartaNU,” harapnya.

Reporter: Syaiful dan Irham
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300