Bantuan Korban Banjir Lumajang Mulai Mengalir

0
67
Mughni Fawarid/MWC NU Tanggul: IPNU-IPPNU Tanggul membagikan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Sukodono Lumajang, Ahad, 28 Februari 2021.

Tanggul, pcnujember.or.id –  Aksi kemanusiaan ditunjukkan oleh para anggota dan pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul. Mereka menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Ahad, 28 Februari 2021.

Baca Juga: Harlah NU ke-98 Dimeriahkan dengan Pembagian Hadiah

Bantuan berupa 190 nasi bungkus, 5 dus air mineral gelas, dan beberapa pakaian layak pakai itu mereka bagikan ke warga di Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono. “Meskipun tidak banyak, insyaallah bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban banjir,” ujar Yordan, salah satu anggota IPNU Tanggul.

Sebagaimana diketahui, hujan yang terjadi pada Sabtu (27/02/2021) lalu membuat debit Sungai Bondoyudo Lumajang meninggi dan meluap pada malam harinya, hingga membuat puluhan rumah warga terendam banjir.

Baca Juga: PCNU Jember semarakkan Peringatan Harlah NU ke 98 secara Virtual

Bahkan tak hanya menggenagi rumah warga, banjir juga membuat hewan ternak warga banyak yang hilang, hingga persediaan sembako mereka terendam air. “Awalnya hujan selama dua hari, kemudian Sabtu malam 22.00 WIB, air meluap dan semakin tinggi hingga setengah meter,” ujar salah satu warga korban banjir di lokasi tersebut. Mereka berharap, bantuan terus datang untuk meringankan beban korban terdampak banjir.

 

Reporter : Mughni Fawarid

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here