Realisasikan Tindak Lanjut Pelatihan Jurnalistik, MWC NU Sukorambi Bentuk LTNU

0
50
Adi Irawan/MWC NU Sukorambi: Pengurus baru LTNNU MWC NU Sukorambi

Sukorambi, pcnujember.or.id – Sebagai bentuk tindak lanjut dari Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan LTNNU Cabang Jember akhir Januari lalu, MCW NU Sukorambi mulai melakukan pembentukan pengurus harian LTNNU tingkat MWC NU Sukorambi, Ahad 28 Februari 2021.

Baca juga: Bantuan Korban banjir Lumajang Mulai Mengalir

Pembentukan itu dilakukan setelah MWC NU Sukorambi menggelar musyawarah terbatas di kediaman Ustadz Muhammad Soleh, selaku Ketua MWC NU Sukorambi Desa Jubung Sukorambi. Dalam pertemuan itupula, dihadiri beberapa kader muda NU, ketua ISNU dan pengurus MWC lainnya. “Pembentukan LTNNU dikemas sederhana dan tidak terlalu formal, tapi hasil yang maksimal,” ujar Ustadz Muhammad Soleh.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Muhammad Soleh memberikan waktu kepada saudara Adi Irawan, salah satu peserta delegasi pelatihan jurnalistik LTNNU Cabang Jember, untuk memaparkan secara singkat hasil dari pelatihannya. “Pemilihan ketua LTNNU WMC NU Sukorambi dengan metode aklamasi, tujuannya agar semua kegiatan NU di wilayah Sukorambi bisa diakomodir,” imbuhnya.

Baca juga: Kenduri Budaya, Bumikan Harlah NU ke-98 dengan Sastra 

Selain menunjuk salah seorang ketua, dalam forum tersebut juga menentukan pengurusl harian LTNNU yang diambil tiap desa. Sukorambi , Jubung , Dukumencek , Klungkung , dan Karangpring. “LTNNU Sukorambi harus dioptimalkan, ini merupakan wadah kader NU untuk berproses dan menekuni jurnalistik,” kata Adi Irawan.

Selanjutnya, ia juga berencana bakal secepatnya menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang, untuk menunjang potensi kader muda NU di bidang tulis-menulis.

 

Reporter : Adi Irawan

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here