banner 728x250

Pengajian NU Sumberkejayan: Ranting Adalah Ujung Tombak

Moh Irfan Rusdi/MWC NU Mayang: Pengajian dalam rangka peringatan Harlah NU ke-98 oleh Ranting Desa Sumberkejayan Mayang, Senin (8/3/2021).
banner 120x600

Mayang, pcnujember.or.id – Pengurus Ranting desa Sumberkejayan Kecamatan Mayang melaksanakan pengajian akbar untuk pertama kalinya untuk memperingati Harlah NU yg ke-98, Senin (8/3/2021).

Pengajian yang berlangsung di Dusun Mrapen Desa Sumberkejayan Mayang itu turut mengundang KH Badrut Tamam, Pengurus Aswaja Center PCNU Jember sekaligus Pengasuh PP Nurul Qornain Sukowono Jember, dihadiri jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Mayang, serta tamu undangan dari warga setempat lainnya.

banner 325x300

Baca juga : Kantongi Suara Terbanyak, Nurul Hidayah Kembali Pimpin Fatayat Ambulu

Ketua Panitia sekaligus Ketua Rating Desa Sumberkejayan Ustadz Mukhlis menuturkan, pengajian itu terlaksana atas kerja sama dengan RA Al Aziz Dusun Mrapen Sumberkejayan yang berjalan perdana oleh Ranting Sumberkejayan. “Pengajian ini dalam upaya membangkitkan semangat ke-NU-an pengurus dan warga Nahdliyyin lainnya,” terangnya.

Sementara itu, KH Ahmad Daniyal Ketua Tanfidziyah MWC NU Mayang menambahkan. Menurut dia, ranting adalah ujung tombak perjuangan Nahdlatul Ulama. “Di bawah ranting ada anak ranting dibawah anak ranting ada pengajian-pengajian dan muslimat yang merupakan aset yang harus dijaga,” jelasnya.\

Baca juga : IPNU-IPPNU Patrang: Organisasi Ibarat Sebuah Kapal

Ia juga menilai, keberadaan NU memiliki peran strategis dalam berbagai persoalan sosial-kemasyarakatan. “NU itu didirikan dilahirkan untuk menjaga berbagai hal, termasuk menjaga Aqidah Ahl Sunnah Waljamaah yang sudah berabad-abad ada di Indonesia,” tuturnya.

KH Ahmad Daniyal juga berharap, kegiatan-kegiatan yang ada di ranting tetap dijaga keaktifannya untuk meneruskan perjuangan para muassis NU, sekaligus sebagai upaya syiar Islam ke masyarakat luas. “Semoga kita dicatat sebagai bagian dari perjuangan beliau-beliau (Para muassis.Red),” imbuhnya.

Reporter : Moh Irfan Rusdi
Editor : Maulana Al Fatih
Publisher : Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300