banner 728x250

Sambut Bulan Ramadhan dengan Bersih-bersih Makam

banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Asor Desa Pontang mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan dan menyemprotkan obat pembasmi rumput di Tempat Pemakam Umum (TPU) di Dusun Pontang Utara, Pontang Ambulu, Ahad (11/04/2021).

Kegiatan yang sudah menjadi program kerja GP Ansor Desa Pontang itu dikawal langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Pontang I, Bapak Moh Ridwan. Ia mengatakan, semua program yang direncakan GP Ansor Pontang bisa terlaksana berkat kekompakan Ansor-Banser yang konsisten.“Semua program kerja akan terlaksana semua asalkan selalu kompak,” ujarnya.

banner 325x300

Baca juga : Dorong Kader Ranting Melanjutkan Jenjang Pengabdian

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Bakti Sosial Membersihkan Makam PR GP Ansor Pontang.
Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Bakti Sosial Membersihkan Makam PR GP Ansor Pontang.

Ia berharap, pada kegiatan selanjutnya bisa berkolaborasi dengan Banom NU yang lain. Karena dengan berkolaborasi, lanjut dia, kegiatan akan lebih semarak dan juga bisa meringankan pekerjaan.

Selain itu, jika bersama banom lainnya, seperti IPNU-IPPNU misalnya, bisa menjadi bentuk kaderisasi Ansor. Sehingga jenjang pengkaderan bisa berjalan hingga menjadi pengurus.

Muhammad Mukhotibin selaku Ketua PR GP Ansor Desa Pontang mengatakan, kegiatan yang dikomando langsung oleh Ketua Satuan Kordinasi Kelompok (Satkorkel) Banser GP Ansor Desa Pontang. Sekaligus, kegiatan itu bentuk pelaksanaan dari Program Kerja (Proker) yang selanjutnya disusul dengan baksos Ramadhan. “Ini adalah awal kegiatan Ramadhan, nanti banyak agenda dalam semarak Ramadhan,” jelasnya.

Baksos bersih-bersih makam itu berlangsung sejak pagi, pukul 07:00 sampai 09:30 WIB. Mereka membersihkan jalan utama menuju makam serta lahan parkir peziarah. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan pembasmi rumput di seluruh area pemakaman.

Reporter : Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300