Sinergi MWC NU Jenggawah dengan Sejumlah Lembaga Bantu Bedah Rumah

0
61
Muhammad Yasin/MWC NU Jenggawah: Progam bedah rumah yang digagas sejumlah elemen di Dusun Babatan Desa-Kecamatan Jenggawah.
pcnujember.or.id – LazisNU MWC NU Jenggawah bersinergi dengan UPZ Kemenag Jember dan KUA Jenggawah menyalurkan bantuan bedah rumah, Rabu, 30/06/2021.

Turut hadir, Ketua PC LazisNU Jember Ahmad Fathor Rosyid, Kepala KUA Kecamatan Jenggawah Sulton Nudin, dan Pengurus MWC NU Jenggawah, Ketua Muslimat NU Jenggawah.

Lalu juga tampak, dari PAC Ranting Ansor dan Banser Desa Jenggawah, Kelompok Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jenggawah tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Baca juga : Bakti Sosial Lembaga PCNU Jember, Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Ketua LazisNU Jenggawah Heriyanto mengatakan, bedah rumah itu sudah berjalan yang ketiga kalinya. Ia juga mengucapkan terima kasih ke UPZ Kemenag, KUA, beserta unsur dan jajaran banom dan lembaga NU lainnya. “Berkat Kekompakan, kerja keras dan ikhlas, program ini bisa berjalan lancar,” katanya.

Dalam sambutannya, Ustadz Fathur Rosyid mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif dan pengawalannya atas dalam aksi kemanusiaan berupa bedah rumah tersebut. “Insyallah secara bergiliran dilaksanakan di semua desa, kita terus bersinergi dengan program yang sama,” ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Jenggawah Sulton Nudin menuturkan, bedah rumah itu memang anjuran dari Kemenag tiap kecamatan yang bekerja sama dengan zakat wakaf yang ada di kemenag. Sekaligus, dana yang dibantukan dari sana.

Dari kegiatan itu, lanjut Sulton, bekerja sama dengan lingkungan, tokoh, dan masyarakat sekitar. “Alhamdulillah kegiatan ini dibantu LazisNU serta penyuluh agama dalam bedah rumah tersebut. Kegiatan ini bukan tahunan, tapi dilaksanakan tiap ada dana,” tambahnya.

Ia berharap, bedah rumah di Desa Babatan itu bisa dilaksanakan di desa-desa lain. Sehingga dilakukan bedah rumah ke tiap-tiap desa di bantu dengan LazisNU. Harapan senada juga juga disampaikan Ketua LazisNU, ke depan, bedah rumah itu diharapkan berjalan menjadi kegiatan rutin LazisNU MWC Jenggawah untuk kesejahteraan umat.

Reporter: Muhammad Yasin
Editor: Maulana