Lazisnu Dorong Gerakan Kebangkitan Umat

0
36
Kades Semboro, H. Anton Rofiqi saat membagikan pembagian paket bantuan dari LAZISNU Semboro

Semboro, pcnujember.or.id Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU) Kecamatan Semboro semakin gencar merealisasikan program NU berbagi kepada umat di bulan Ramadan. Sebelumnya, Lazisnu Semboro membagikan takjil kepada 24 santri yang ada di Madrasah Al Mannar di Desa Pondokdalem, Kecamatan Semboro, Jember.

Kali ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan, Lazisnu Semboro kembali membagi-bagikan paket sembako kepada dhua’afa dan janda lansia tidak mampu. Setidaknya ada puluhan paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula, dan mie istan yang telah diberikan.

Baca juga : Kolaborasi Dengan BMT NU, MWC NU Mayang Akan Jadikan Santunan Anak Yatim Secara Rutin

“Lazisnu Semboro terus berkomitmen untuk mewujudkan gerakan NU berzakat demi menuju kemandirian umat umat. Pengelolaan zakat melalui NU Care-Lazisnu ini akan menjadi gerakan perubahan yang sangat menginspirasi bagi kebangkitan ekonomi keumatan,” ujar H. Anton Rofiqi, Ketua LAZISNU Semboro saat dikonfirmasi jurnalis pcnujember.or.id di sela-sela pembagian yang di pusatkan di Musholla Al-Fattah, Semboro pada Jumat (30/04) ini.

Pembagian paket ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan inisiatif kepedulian Lazisnu kepada Dhuafa di tengah kesulitan seperti saat ini. “Melalui gerakan berbagi ini, kita mengajak masyarakat secara luas untuk mendermakan sebagian hartanya bagi kemaslahatan umat melalui lazisnu. Donasi yang diamanahkan kepada Lazisnu selama ini disalurkan kepada mereka yang memang benar benar membutuhkan,” ujar pria yang juga kades Semboro ini.

Kemandirian umat menurut Antoni, bisa tercapai apabila Lazisnu terus menjadi lembaga yang mampu mengelola zakat dengan baik, management yang jelas, dan selalu memiliki kerendahan hati untuk selalu berbagi. “Kerendahan hati dan gerakan yang kreatif menjadi langkah awal untuk mewujudkan kemandirian umat. Lazisnu ini lembaga zakat yang sudah kredibel, sehingga penyalurannya lebih tepat. Karena NU tidak pernah main main kalau urusan umat,” ujar pria yang menjadi salah satu kades termuda di Jember ini.

Reporter: Nurul Hidayah (MWC NU Semboro)

Editor: Faizin Adi

Publisher : Irwansyah GI