MWC NU Jelbuk Bakal Genjot Target KartaNU dan Pengelolaan Zakat

0
17
Yayik Syaiful Bari MWC NU Jelbuk: Rapat Evaluasi dan Pengarahan pada Tim KartaNU dan LazizNU MWC NU Jelbuk

Jelbuk, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Jelbuk menggelar evaluasi terkait perkembangan KartaNU dan LazizNU di Wilayah Ranting Se Kecamatan Jelbuk, Sabtu (01/05/2021) di PP Nahdatul Ulum Sukojember Jelbuk.

Rais Syuriah MWC NU Jelbuk KH Zainudin Zuhri mengatakan, pendataan warga nahdliyin di Jelbuk perlu terus ditingkatkan. Menurutnya, ranting dan banom adalah garda terdepan dalam menyukseskan program-program kemasyarakatan. “Termasuk Program PCNU Jember. Pendataan Warga Nahdliyin ini bisa lebih optimal,” terangnya.

Baca juga :Lazisnu Dorong Gerakan Kebangkitan Umat

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWC NU Jelbuk Marsoto menilai, suksesnya KartaNU di Jelbuk bisa menjadi motivasi Warga NU di Jebuk. Selaku pengurus MWC NU, ia juga mengharapkan kekompakan dan kerjasama warga NU dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Secara bersamaan, pengarahan juga di sampaikan ke LazizNU Jelbuk yang sudah terbentuk agar bisa mengoptimalkan zakat dari masing-masing ranting. Terlebih saat momen Ramadhan ini. “Karenanya, LazizNU harus memberikan pengelolaan terbaik demi mendukung kesejahteraan umat,” jelas Marsoto.

Sementara itu Ketua LazizNU Jelbuk M Nasrul Haq berpendapat optimis, zakat di wilayah Jelbuk bisa terkelola maksimal dengan tata kelola atau manajemen yang baik selama satu periode ke depan. “Kecamatan lain bisa, kenapa kita tidak?,” pungkasnya.

Reporter: Yayik Syaiful Bari

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI