Kolaborasi NU Jelbuk Gelar Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa

0
41
MWC NU Jelbuk
Yayik Syaiful Bari/MWC NU Jelbuk: Sejumlah anak yatim dan dhuafa saat menerima santunan dari Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Jelbuk.

Jelbuk, pcnujember.or.id MWC NU, LazisNU dan IPNU-IPPNU Kecamatan Jelbuk berkolaborasi menggelar santunan untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Aula Gedung Elok, Dusun krajan barat Desa Jelbuk, Ahad (09/5/2021) pagi.

Tampak saat kegiatan berlangsung, juga dihadiri Muspika Kecamatan Jelbuk, Polsek Jelbuk, dan sejumlah Pendamping PKH Jelbuk. Mereka antusias menggelar agenda kolaborasi yang baru perdana itu.

Ketua MWC NU Jelbuk Marsoto menjelaskan, sejak awal LazisNU Jelbuk terbentuk pada 2021 ini, LazisNU Jelbuk telah mengagendakan rutin setiap bulan dalam penggalangan dana. “Dana santunan ini dari hasil himpunan zakat, infak, dan shodaqoh LazisNU, bersama IPNU-IPPNU Jelbuk. Mereka menggalang dana dari donatur,” jelasnya.

Baca juga : Bulan Berbagi, Masjid Darrut Muttaqin Santuni 350 Dhuafa

Santunan kala itu juga ditasyarufkan untuk sekitar 60 anak-anak yatim se Kecamatan Jelbuk, dan beberapa dhuafa kurang mampu yang juga berasal dari desa di Kecamatan Jelbuk.

Direktur LazisNU Jember Kholilur Rahman dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih ke semua pihak yang terlibat. Ia juga menegaskan mengenai keberadaan LazisNU tersebut. “NU Care LazisNU adalah lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh milik NU,” terangnya.

Tokoh NU di Kecamatan Jelbuk KH Zainudin Zuhri menambahkan, anak-anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT yang diberikan kepada manusia, utamanya bagi mereka kalangan mampu. “Mereka (anak yatim-piatu) diamanahkan untuk disantuni, sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” terang KH Zainudin Zuhri.

Reporter: Muhammad Anwar, Yayik Syaiful Bari

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI