Dengan LazisNU, Mendongkrak Kemandirian Ekonomi Warga NU

0
53
Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Penyaluran sembako kepada kaum dhuafa Dusun Langon Ambulu.

Ambulu, pcnujember.or.id Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember menyalurkan bingkisan sembako program sosial Bank Indonesia Perwakilan Jember kepada kaum dhuafa di Masjid Al Muttaqien Langon Ambulu, Jum’at (07/05/2021).

Fatkhur Rasyid selaku Ketua NU Care–LazisNU PCNU Jember mengungkapkan, 300 bingkisan sembako yang diamanahkan Bank Indonesia Perwakilan Jember itu didistribusikan oleh NU-Care Lazisnu PCNU Jember. “Di Ambulu, mendapatkan jatah 30 bingkisan sembako, dan 12 diantaranya diberikan kepada kaum dhuafa Dusun Langon,” jelasnya.

Baca juga : Ansor Pontang Launching Produk Kopi Sorban

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Penyaluran sembako kepada kaum dhuafa Dusun Langon Ambulu.

Dalam sambutanya, Dosen IAIN Jember ini berharap LazisNU di tingkat MWC hingga ranting bisa ditingkatkan mobilitasnya. Hal ini tidak lepas karena rata-rata Amil Zakat, Infaq, dan Shodakoh yang ada dimasyarakat Jember bukan dari NU. Walaupun mayoritas masyarakat Jember adalah warga NU. “Ini catatan penting bagi kita,” katanya.

Ia mengungkapkan, selain masalah akidah, masalah ekonomi juga menjadi tantangan yang harus diselesaikan bersama. Karena banyak organisasi yang berakidah lain bisa berkembang besar karena ekonomi yang kuat.

Terlebih lagi, LazisNU sudah menjadi Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shodakoh yang sudah resmi keberadaanya dan di SK oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sejak tahun 2015. “Sektor ekonomi ummat juga harus lebih digenjot lagi. Jadi dengan LazisNU, insyaallah kita bisa mendongkrak perkekonomian warga NU,” jelasnya.

Reporter : Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI