Anak Yatim Piatu di Langon Dijamin Pendidikannya Hingga Lulus SLTA

0
97
Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Penyaluran beasiswa pendidikan dan bingkisan lebaran untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa PRNU Langon.

Ambulu, pcnujember.or.id Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Langon mengadakan buka bersama sekaligus penyaluran beasiswa pendidikan dan bingkisan lebaran untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Al – Muttaqien Langon Ambulu, Jum’at (07/05/2021).

Sebanyak 20 anak yatim piatu se- Dusun Langon Ambulu mengikuti acara tersebut. Nur Ishaq selaku Ketua Tanfidzdiyah PRNU Langon mengatakan, anak-anak tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hinga lulus Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Baca juga : Dengan LazisNU, Mendongkrak Kemandirian Ekonomi Warga NU

Dengan begitu, kata Ishaq, Dusun Langon tidak ada anak yatim piatu yang putus sekolah karena terkendala biaya. “Kami sudah bentuk tim untuk menjaring dan mendampingi anak yatim piatu di Langon nantinya,” jelasnya, saat diwawancarai Tim LTNNU MWC NU Ambulu.

Ia menjelaskan, sumber dana beasiswa itu dari shodaqoh Jam’iyah NU yang disalurkan melalui Kelompok Anak Ranting (KAR) yang selanjutnya diserahkan setiap akhir bulan ke Pengurus Ranting untuk dikelola. “Kami memiliki 25 KAR, dan setiap Tahlilan Malam Jum’at, mereka mengisi kotak shodaqoh khusus anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” imbuhnya

Ia menambahkan, beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Sementara sisa dana beasiswa tiap tahunnya dijadikan bingkisan lebaran untuk diberikan ke kaum dhuafa.

Reporter : Akbar Yogatama

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI