Bulan Berbagi, Masjid Darrut Muttaqin Santuni 350 Dhuafa

0
195
Irwansyah GI/PCNU Jember : Santunan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin oleh Takmir Masjid Darrut Muttaqin Tanggul

Tanggul, pcnujember.or.id– Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Seperti yang dilakukan Panitia Ramadhan Masjid Besar Darrut Muttaqin Tanggul memberikan  santunan kepada , Sabtu (08/05/2021).

Ketua Takmir Masjid, H. A. Fauzi, mengatakan ada 50 anak yatim piatu dan 300 fakir miskin. Ini merupakan bentuk kepedulian Pengurus Takmir Masjid Besar Tanggul, “adapun yang diberikan yakni sembako, makanan, dan uang total 60 juta rupiah” paparnya, yang juga Wakil Bendahara PCNU Jember.

Baca Juga : Anak Yatim Piatu di Langon Dijamin Pendidikannya Hingga Lulus SLTA

Irwansyah GI/PCNU Jember : Santunan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin oleh Takmir Masjid Darrut Muttaqin Tanggul

Sebelum pemberian santunan, Pengurus PCNU Jember itu memberikan tausiyah terlebih dulu. Salah satunya Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim piatu.

Sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh Abu Darda’ radhiyallahuanhu berkata, “Ada seorang laki-laki yang datang kepada Nabi SAW mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabi pun bertanya, “Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” (HR. Thabrani, Targhib).

“Tradisi gotong royong atau saling menolong merupakan kebiasaan orang orang NU, selain peduli sosial santunan anak yatim piatu, hal ini juga merupakan kegiatan yang mulia, ” H. Fauzi tuturnya. Kita berharap agar anak-anak yatim dan dhuafa ini bisa menikmati seperti keadaan normal. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah (bantuan).

Reporter : Irwansyah GI
Publisher : Irwansyah GI