Rais Syuriah MWCNU Sukowono Ceritakan Peran Pagar Nusa Menjaga NKRI dan Ulama NU

0
43

Sukowono, pcnujember.or.id – Nuansa hari kelahiran pancasila 1 Juni 2021, Pagar Nusa MCNU Sukowono melaksanakan pembukaan harlah pelatihan setelah libur semasa bulan Ramadhan sekaligus melaksanakan halal bihalal yang dibuka langsung oleh Rais Syuriyah MCNU Kecamatan Sukowono KH Imam Syafi’i di Baletbaru Sukowono.

Acara harlah pembukaan dihadiri oleh anggota dan pelatih Pagar Nusa yang memang diundang langsung oleh KH Imam Syafi’i. Acara dimulai di Desa Baletbaru pada jam 08.30.

Salah satu yang menarik dalam acara tersebut adalah KH Imam syafi’i menyampaikan ceramah yang berkaitan tentang bagaimana perjuangan berdirinya Pagar Nusa untuk membentengi NKRI dan Nauhdatul Ulama.

Meskipun acara yang diselengarakan tidak begitu istimewa namun kebersamaan sangat terasa, terlihat dari khitmadnya anggota yang menghadiri dan mengikuti acara khususnya pada saat ceramah berlangsung.

“Saya berharap adik – adik Pagar Nusa ini akan menjadi benteng daripada NKRI dan para Ulama Nauhdatul Ulama sebagaimana generasi Pagar Nusa sebelumnya, karena NU di Indonesia sekarang lagi gencar – gencarnya ingin dijatuhkan,” Ujar KH Imam Syafi’i dalam ceramahnya.

Selain acara harlah, dalam pertemuan ini juga digagas bagaimana rencana dan program Pagar Nusa Sukowono dalam waktu kebdepan. ”Kita sebagai Pagar Nusa harus lebih aktif dalam melindungi para ulama kita baik dalam perlindungan secara fisik maupun nama baik daripadanya,” ujar kembali.

Acara diakhiri dengan halal bihalal bersalam – salaman atar anggota dan pelatih dan juga kepada rais MWCNU Sukowono. Selain bertujuan sebagai acara pembukaan harlah pelatihan, acara ini juga bertujuan untuk saling meningkatakan komitmen dan keterikatan seduluran bersama dan mengokohkan cinta tanah air dan pancasila serta Nauhdatul Ulama.

Reporter : Wildan Miftahussurur
Fotografer : Muhammad Fatih
Publiser: Fahmi