banner 728x250

Halal Bihalal MWC Rambipuji, Pesan Rois Syuriah: Ngopeni NU Kudu Ikhlas

Abdullah S Yusuf/MWC NU Rambipuji: Halal Bihalal MWC NU Rambipuji bersama Ranting NU Nogosari 1.
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id – Halal Bihalal Pengurus Ranting NU beserta MWC NU Rambipuji terlaksana di Ranting Nogosari 1, tepatnya di MIMA Salafiyah Syafi’iyah, Ahad (13/06/2021).

Sejumlah pengurus MWC dan banom terlihat hadir memeriahkan silaturahim tersebut. Lalu ada pula, KH Yazid Khobir, Pengurus PCNU Jember yang sekaligus pengisi Mauidhoh Hasanah pada acara tersebut.

banner 325x300

Lantunan sholawat dari grup Hadrah Syamsul Ulum turut menyemarakkan momen silaturahim itu. “Halal bihalal ini, kita harus saling ridho. Saling memaafkan dan mempererat hubungan dalam berkhidmat untuk jamiyah,” pinta Kyai Sholeh, Rois Syuriah NU Ranting Nogosari 1.

Baca juga : Ansor Mayang Perkuat Sinergi dengan Kepolisian

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Tanfidzdiyah MWC NU Rambipuji Ustadz Nurul turut menyampaikan, hasil pendataan guru ngaji se Kecamatan Rambipuji yang mencapai 600-an lebih.

Menurut dia, para guru ngaji yang terdata itu sebagian besar adalah Warga Nahdliyyin. Selain itu, ia juga menyinggung progres perekaman KartaNU, dari tingkat MWC hingga ranting. “Saat ini, MWC Rambipuji di posisi ketiga, setelah Wuluhan dan Jenggawah dalam perekaman KartaNU. Mari kita dukung terus dan sukseskan,” harapnya.

Sementara itu, KH Yazid Khobir Pengurus PCNU sekaligus penceramah pada acara tersebut menyampaikan pesan yang diperoleh dari KH Muhyiddin Abdusomad, Rois Syuriah PCNU Jember tentang bagaimana ngopeni jam’iyah.

Dalam pesannya, disampaikan: Ketika mengurusi NU, jangan mengharap mendapat sesuatu. Karena, jika diniati ingin mendapat sesuatu, dikhawatirkan justru kekecewaan yang malah akan didapatkan.

KH Yazid juga mengajak, agar semua bisa loyal dan ihklas pada jam’iyah. “Layaknya bangunan, organisasi harus saling melengkapi dan memperkuat, serta bertugas sesuai bidangnya masing-masing,” pintanya.

Reporter: Abdullah S Yusuf

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300