banner 728x250

Tetap Disiplin Prokes, Vaksinasi di MWC NU Rambipuji Sukses Disambut Antusias Warga

Tertib : Proses pemeriksaan Tensi Darah peserta vaksinasi, di Kantor Kecamatan Rambipuji Sabtu (11/09). (Foto: Zaenab Nur Hafila / MWC NU Rambipuji )
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Rambipuji disambut antusias oleh masyarakat. Warga yang datang pada kegiatan vaksinasi yang digelar di depan Kantor Kecamatan Rambipuji pada Sabtu (11/09) itu bahkan melebihi kuota yang disediakan.

banner 325x300

Kegiatan vaksinasi itu digelar atas kerjasama PC NU Jember melalui MWC NU Rambipuji dengan Pemkab Jember melalui Kantor Kecamatan Rambipuji. “Kalau melihat dari data pendaftar vaksinasi hingga Jumat malam atau beberapa jam sebelum pelaksanaan, sudah mencapai angka 250 orang. Padahal kuota vaksin hanya 300. Jadi kita sempat khawatir kuota vaksinnya kurang dan panitia bisa kelabakan,” ujar Kiai Nurul Hasan, Ketua MWC NU Rambipuji kepada jurnalis pcnujember.or.id pada Ahad (12/09).

Perkiraan bahwa pendaftar vaksinasi melebihi kuota, menjadi kenyataan. Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi MWC NU Rambipuji, Muhammad Parni mengungkapkan, jumlah peserta yang mendaftar sekitar 336 orang. Sedangkan yang sudah di vaksinasi sekitar 278 orang. Adapun 18 orang lainnya harus ditunda pelaksanaan vaksinasinya karena alasan medis.

“Insyaalah akan ada gelombang kedua, bagi peserta yang belum vaksin dan memang dari PC NU Jember sendiri mengintruksikan adanya gelombang kedua,” ujar Parni.
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar MWC NU Rambipuji bekerjasama dengan pemerintah itu, berjalan dengan cukup tertib. Aturan protokol kesehatan yang diterapkan panitia seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, bisa dipatuhi oleh sebagian besar warga yang hadir. Hal itu diapresiasi oleh Pengurus Cabang (PC NU) Jember yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Vaksin yang digunakan adalah merek Sinovac.

“Meski jadwal yang diberikan mendadak, tetapi MWC NU Rambipuji tetap bisa melaksanakannya dengan baik. Kita juga selalu mengajak seluruh masyarakat khususnya warga nahdliyin agar punya kesadaran mengikuti vaksinasi. Karena vaksin ini halal dan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar KH Muhammad Yazid Khobir, Wakil Sekretaris PC NU Jember yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Apresiasi juga datang dari Camat Rambipuji, Bambang Rudianto. Secara khusus, Bambang menyampaikan terima kasih kepada warganya yang dengan kesadaran tinggi, bersedia divaksin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.
“Ini penting, untuk memutus mata rantai Covid-19. Saya apresiasi tingkat kesadaran warga Rambipuji ini khususnya warga Nahdiyyin yang sudah melakukan vaksinasi dan mematuhi aturan pemerintah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Zaenab Nur Hafila
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300