Aksi Kemanusiaan, Ranting NU Mumbulsari Adakan Donor Darah

0
41
M Haris/Kontributor NU Online Jatim: Giat Ranting NU Mumbulsari saat memperingati Hari Donor Darah sedunia.

Mumbulsari, pcnujember.or.id – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama’ (NU), Lembaga Amil Zakat dan infaq Nahdlatul Ulama’ (LazizNU), dan Majlis Rotibul Haddad Ngarep Slamet, beserta tokoh masyarakat setempat Desa Mumbulsari, menggalakkan aksi donor darah di halaman Masjid Besar Raudlatul Muttaqin Mumbulsari, Rabu (16/06/2021).

Aksi sosial itu dilakukan untuk memperingati hari Donor Darah se-dunia serta membantu ketersediaan darah di PMI yang mulai menipis.
“Stok darah PMI menipis, oleh karena itu kita harus bersama-sama membantu untuk ketersediaan darah tersebut,” ujar Ketua Panitia Donor Darah, Ustadz Aab.

Baca juga : MWCNU Kaliwates Tekankan Pengurus Baru Tertib Administrasi di Acara Halal Bihalal

M Haris/Kontributor NU Online Jatim: Giat Ranting NU Mumbulsari saat memperingati Hari Donor Darah sedunia.

Kegiatan tersebut juga dilakukan guna untuk menumbuhkan kesadaran sosial berdonor darah kepada masyarakat. Menurut Ustadz Aab, kesadaran masyarakat perlu ditumbuhkan agar bisa saling membantu satu sama lain yang membutuhkan.

“Selama ini, stok darah di PMI tidak stabil dan menipis. Sedangkan kebutuhan darah meningkat. Karena itu, kesadaran berdonor masyarakat perlu terus digugah,” imbuh pria yang juga pengurus Ranting Desa Mumbulsari itu.

Mereka berharap, semoga kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat sekitar semakin memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Reporter: Mohammad Haris

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI