MWCNU Kaliwates Tekankan Pengurus Baru Tertib Administrasi di Acara Halal Bihalal

0
70

Kaliwates, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliwates menggelar acara halal bihalal sekaligus rutinan Lailatul Ijtima’ setiap Rabu Pon bersama pengurus MWC dan Banom NU Kaliwates.

Ketua Syuriah MWCNU Kaliwates KH. Dr. Sofyan Hadi menyerukan agar warga NU selalu konsisten dan terus berkomitmen menjaga NU dan NKRI.

“Mari kita berkomitmen dan konsisten menjaga NU juga NKRI, karena Indonesia saat ini masih belum pada masa damai dari paham-paham ekstrem, non pancasilais, dan mereka terus menggemakan keinginannya untuk menjadikan negara ini negara Islam” ujarnya di Aula MWCNU Kaliwates, Selasa malam 15 Juni 2021.

“Dr. Sofyan mengajak agar semuanya terus berusaha untuk menjaga kedaulatan NKRI dan NU semampunya, dengan kemampuan masing-masing dari diri sendiri.

“Seperti yang senang sholawat, serukan sholawatan, istighotsah dan tahlilan dan lain-lain. Selagi kita bersama dan bisa, kita lakukan dan jangan sampai mereka yang lain itu merebut kesempatan dan dapat melancarkan pemahaman yang menyeleweng,” pungkasnya.

Sementra Ketua MWCNU Kaliwates Sunarto kepada pengrus MWCNU Kaliwates hingga tingkat ranting menekankan agar ke depan lebih tertib administrasi.

“Belajar dari kepengurusan kemarin, saat ini mari kita lebih baik masalah administrasi lebih tertib, juga setiap ranting harus ada kegiatan rutin seperti Lailatul Ijtima’ agar komunikasi tetap terjalin dengan baik,” jelasnya.

Sunarto jua meminta agar KartaNU lebih digencarkan di setiap ranting sebab di Kaliwates banyak paham ekstrem. “Untuk melakukannya dapat meminta bantuan dan saling berkoordinasi,” katanya

Koordinasinya, sambung Sunarto, bisa kepada kepengurusan di MWCNU, baik ke Tanfidz, Syuriah, maupun Banom NU Kaliwates yang lain tidak lain agar paham anti pancasila dan ekstem tersebut tidak semakin banyak dan menyebar.

Reporter : Mochammad Najibulloh
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi